Persiapan Presentasi Bisnis

Persiapan Presentasi Bisnis

Persiapan Presentasi BisnisPersiapan Presentasi Bisnis

Dalam bidang apapun, keberhasilan dapat diraih apabila persiapan dilakukan dengan baik. Bigutu juga dengan presentasi bisnis, presentasi bisnis yang baik hanya akan dicapai jika persiapan untuk melakukan presentasi tersebut dilakukan dengan sebaik-baiknya. Dalam hal ini, persiapan yang harus dilakukan untuk presenrtasi bisnis mencakup beberapa hal diantaranya yaitu.

  1. Penguasaan Terhadap Topik atau Materi yang akan Dipresentasikan

Penguasaan materi yang akan dipresentasikan adalah salah satu syarat penting agat apa yang ingin disampaikan kepa audiens dapat mencapai sasaran. Ketidaksiapan dalam menyampaikan materi akan berdampak buruk dalam suasana presentasi terutama memberikan gamabaran yang kurang baik. Untuk itu, seorang pembicara harus menguasai dan harus percaya diri terhadap materi yang akan disampaikan.

  1. Penguasaan Berbagai Alat Bantu Presentasi dengan Baik

Disampin penguasaan materi yang baik, hal yang penting lainnya adalah bagaimana seorang pembicara mampu memanfaatkan alat bantu presentasi demi pencapaian tujuan yang dikehendaki, seperti whiteboard, spidol, komputer, slide, bagan, tape, LCD Projector.

  1. Menganalisa Audiens

Agar tujuan presentasi bisnis dapat tercapai dengan baik, seorang pembicara perlu mengenal siapa sebenarnya yang menjadi audiens melalui pendekatan bertanya dengan menggunakan kata tanya sperti apa, siapa, di mana, bagaimana, kapan, dan mengapa.

RECENT POSTS