MANFAAT BAWANG KUCAI UNTUK OBAT SAKIT SYARAF KEPALA

MANFAAT BAWANG KUCAI UNTUK OBAT SAKIT SYARAF KEPALA

MANFAAT BAWANG KUCAI UNTUK OBAT SAKIT SYARAF KEPALAMANFAAT BAWANG KUCAI UNTUK OBAT SAKIT SYARAF KEPALA

Manfaat bawang kucai , Bawang kucai atau kocei atau ibu ibu menyebutnya daun kucai nama latinya Allium tuberosum adalah tanaman jenis perdu yang berguna untuk penyedap rasa atau bumbu tumis .daun kucai banyak digunakan bumbu masak oleh orang Asia bagaian selatan dan timur, hokkian (cina bagaian selatan) orang Indonesia sendiri hanya sebagaian atau malah jarang menggunakannya.

Tumbuhan kucai/kocei asli Asia ,Eropa dan Amerika utara ini mempunyai bau yang khas yaitu menyengak biasanya untuk bumbu pada masakan tertentu yaitu menghilangkan rasa amis pada masakan yang mengandung ikan.tanaman ini mudah tumbuh didataran rendah maupun tinggi , untuk keperluan rumah tangga biasanya ibu- ibu menanam kucai di pot pot disamping rumah atau didekat jemuran pakaian agar mudah ketika membutuhkan untuk penyedap rasa.

Kucai atau daun kucai ternyata mempunyai khasiat yang luar biasa untuk sakit syaraf . pengalaman ini dialami oleh penulis sendiri beberapa tahun yang lalu.ketika sakit yang parah, sakit kepala tak sembuh ´┐Żsembuh ,seperti tertekan pada bagaian kepala atau ada yang terjepit bagaian dalam begitulah,kemudian diobati dengan daun kucai , lama kelamaan saraf yang terjepit bisa longgar. Tetapi memerlukan kesabaran ,ketelatenan , dan terus menerus.

Cara menggunakan untuk sakit syaraf:

Ambil bawang kucai 4 tangkai beserta akarnya , kemudian cuci hingga bersih , kemudian masukan kedalam gelas ukuran sedang lalu tuangkan air mendidih kedalam gelas hingga penuh lalu tutup rapat. Diamkan beberapa menit hingga airnya menjadi hangat kemudian minum air nya dicampur dengan madu 3 sendok makan( harus dengan madu). Untuk daun kucai bisa digunakan 2x.

Lakukan ini pagi dan malam selang beberapa minggu rasakan hasilnya. Untuk hari pertama sampai ke 4 , rasa pada bagaian kepala seperti di urut dan ditarik tarik kebawah agak nyeri , lakukan terus ,setelah itu akan terasa lebih nyaman.
Ini pengalaman penulis sendiri coba lah bila anda menderita sakit saraf.

 

Sumber: https://rajasatour.id/bocoran-tampak-depan-iphone-8-beredar/