Kepala sekolah

Kepala sekolah

Memiliki tugas sebagai berikut :

1)      Bersama-sama dengan komite sekolah menunjuk personel yang akan di libatkan dalam kegiatan pemeliharaan bangunan gedung sekolah.

2)      Membina hubungan kerja sama yang baik dengan guru, komite sekolah, wali murid, dan masyarakat yang di tunjuk selaku personel yang di libatkan dalam kegiatan pemeliharaan.

3)      Mengkoordinasikan seluruh personel yang di tunjuk dengan memberikan arahan kebijakan, informasi, dan bimbingan dalam melaksanakan pemeliharaan gedung sekolah.

Tanggung jawab kepala sekolah :

1)      Bertanggung jawab penuh terhadap seluruh hasil yang di capai dalam kegiatan pemeliharaan.

2)      Bertanggung jawab terhadap pengelolaan gedung beserta sarana penunjangnya.

Wewenang :

Mengadakan wawasan, monitoring, dan evaluasi secara periodik terhadap seluruh kegiatan pemeliharaan yang di lakukan oleh kelompok kerja.

  1. Guru/guru kelas

Memiliki tugas sebagai berikut :

1)      Mencatat dan menyusun administrasi mengenai seluruh aset sarana prasarana yang di kelola oleh pihak sekolah.

2)      Memberi pengertian atau pemahaman kepada seluruh siswa tentang pentingnya keikutsertaan mereka dalam menjaga bangunan gedung sekolah beserta sarana penunjangnya.

3)      Memberikan informasi atau petunjuk dan bimbingan dalam menjaga kebersihan gedung dan lingkungannya.

Tanggung jawab guru :

1)      Memeriksa dan menjaga kebersihan ruangan sarana dan prasarananya sebelum dan sesudah kegiatan belajar mengajar berlangsung.

2)      Memberikan motifasi melakukan kebersihan ruangan dengan memberi contoh kepada seleruh siswa dengan menyapu lantai atau membersihkan ruangan selanjutnya akan di laksanakan oleh seluruh siswa dengan pembagian tugas bergiliran (piket) di masing-masing keles.

Wewenang :

Mengadakan pengawasan, monitoring, dan evaluasi hasil kerja paea siswa yang telah melaksanakan gegiatan pemeliharaan harian atau

Sumber :

https://41914110003.blog.mercubuana.ac.id/apple-kini-mungkinkan-pengguna-berdonasi-lewat-itunes/