Pencegahan Virus Distemper untuk Kucing

Pencegahan Virus Distemper untuk Kucing

Pencegahan Virus Distemper untuk Kucing

Pencegahan Virus Distemper untuk Kucing

Menurut penelitian Clinical and Vaccine Immunology, bahwa penyakit yang disebabkan oleh virus, pada dasarnya belum ada obat yang efektif, melainkan kekebalan dari dalam tubuh kucing diharapkan dapat melawan virus distemper ini.

Maka dari itu pencegahan melawan distemper akan jauh lebih baik daripada pengobatan. Vaksinasi kucing merupakan satu-satunya pencegahan terhadap virus ini.

  • Lakukan vaksin untuk semua kucing, anak kucing biasanya divaksin usia 8 minggu.
  • Perhatikan dengan teliti perilaku aneh kucing yang tidak biasa.
  • Jaga daya tahn tubuh kucing dengan memberikan suplemen atau minyak ikan dan stimuno.
  • Menjaga kebersihan lingkungan dapat membantu mencegah penyebaran virus distamper.

 

Apakah ada Pengobatan untuk Distemper pada Kucing?

Belum ada obat yang tersedia yang dapat menyembuhkan distemper. Perawatan difokuskan pada mengatasi gejala dan menjaga kucing yang terinfeksi senyaman mungkin.

Cairan antibiotik untuk infeksi sekunder apa pun, dan antiemetik untuk mengendalikan muntah adalah beberapa teknik yang digunakan dokter hewan.

Sayangnya, sebagian besar kucing akan menyerah meski telah melakukan perawatan intensif, karena distamper merupakan salah satu jenis virus kucing yang mematikan.

Segera lakukan pencegahan terhadap penyakit ini, meliputi 2 hal penting yaitu sanitasi dan vaksinasi.

Jika di rumah ada lebih dari satu kucing dan kucing yang sakit, maka segera mungkin dipisahkan kucing yang sakit agar tidak menular ke kucing dari yang sehat. Tapi tenang, virus distamper ini tidak akan menular ke manusia.


Sumber: https://worldfreeweb.com/