Ini kata Oppo soal desain “notch” dan TKDN Oppo F7

Ini kata Oppo soal desain “notch” dan TKDN Oppo F7

Ini kata Oppo soal desain notch dan TKDN Oppo F7

Desain layar dengan cekungan di bagian atas atau notch memang sedang tren belakangan ini. Berbagai vendor smartphone seakan latah dengan desain layar yang dipopulerkan oleh Apple lewat iPhone X-nya itu.

Salah satunya adalah Oppo yang menghadirkan perangkat F7 dengan desain layar

notch. Namun, Oppo mempunyai jawaban untuk hal ini. Bukan mengekor, Oppo mengaku telah terlebih dahulu mengembangkan desain layar notch.

“Paten layar itu sudah kita aplikasikan sejak 9 Januari 2017, dan di situ (web paten di China) bisa lihat nama perusahaan kita Oppo Mobile Telecommunication Ltd,” ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto Aji, dalam peluncuran F7 di Jakarta, Selasa (17/4).

“Cuman pada waktu itu kita bisa bilang bahwa kita belum mengaplikasikan paten itu

secara internasional, makanya itu bisa diambil dengan yang lain,” lanjut dia.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pada saat itu banyak produsen layar yang belum siap untuk menerima teknologi tersebut. Oleh karena itu, Oppo mengaku mengalami kesulitan untuk membuat layar notch tersebut.

Desain notch tersebut tampaknya menarik konsumen. Sejak dipasarkan pre-sale

pada 13 April 2018, Aryo mengatakan, dalam waktu lima hari saja, kontribusi penjualan Oppo F7 berhasil mencapai 22 persen dari total penjualan seluruh produk Oppo.

“Dari seluruh perangkat Oppo yang beredar sekarang ini… 22 persen itu dalam waktu lima hari sementara yang lain bisa 25 persen dalam waktu satu bulan, jadi itu bisa dilihat bagaimana konsumen itu bereaksi terhadap F7,” kata Aryo.

 

Baca Juga :