Google Chrome: Ini akan memblokir iklan yang menggunakan terlalu banyak sumber daya

Google Chrome Ini akan memblokir iklan yang menggunakan terlalu banyak sumber daya

Google Chrome: Ini akan memblokir iklan yang menggunakan terlalu banyak sumber daya

 

Google Chrome Ini akan memblokir iklan yang menggunakan terlalu banyak sumber daya
Google Chrome Ini akan memblokir iklan yang menggunakan terlalu banyak sumber daya

The Google Chrome akan segera mengecualikan iklan yang mengkonsumsi terlalu

banyak sumber daya komputasi, seperti kata Google Kamis. Google akan mulai bereksperimen dengan teknologi dalam beberapa bulan mendatang dan berencana untuk memasukkannya ke Chrome pada bulan Agustus. Tujuannya adalah untuk meningkatkan masa pakai baterai perangkat, mengurangi penggunaan jaringan dan meningkatkan kecepatan navigasi.

Langkah ini hanya akan menghilangkan kategori iklan terburuk, termasuk yang mencoba mengekstraksi cryptocurrency, menggunakan gambar dengan ukuran file besar yang tidak dapat dibenarkan, membutuhkan lebih dari 4 megabita data jaringan, atau menempati sumber daya browser selama lebih dari 60 menit. Iklan ini akan diganti oleh pemberitahuan dengan indikasi ” iklan telah dihapus “.

Intervensi baru Google mencerminkan upaya yang berkembang oleh browser untuk mencoba memperbaiki masalah yang dapat menurunkan pengalaman navigasi. The Berani iklan tidak termasuk default, Vivaldi penawaran sekarang memblokir iklan sebagai pilihan, dan Apple Safari, Microsoft Edge dan Mozilla mengambil berbagai langkah untuk mencegah iklan untuk melacak pengguna berselancar internet dan melanggar privasi.

Google Chrome

Pengiklan mungkin tidak senang dengan perubahan, tetapi banyak dari kita

mengambil tindakan lebih agresif daripada browser yang dipilih sebelumnya. Tindakan tersebut akan menargetkan iklan yang ditemukan oleh Google yang merupakan pelanggar terburuk. “Meskipun hanya 0,3% dari iklan yang melampaui batas ini hari ini, mereka menyumbang 27% dari data jaringan yang digunakan oleh iklan dan 28% dari total penggunaan CPU, ” kata Marshall Vale , administrator Google Chrome.

Google, yang didasarkan pada iklan online untuk sebagian besar pendapatannya,

mengatakan pada 2016 bahwa Google Chrome tidak akan memblokir iklan. Tapi itu memiliki perubahan arah, dan pada tahun 2018 mulai memblokir iklan di situs yang menggunakan banyak data untuk krisis Google dan mengambil bagian dalam upaya sekutu industri, Koalisi untuk Iklan yang Lebih Baik . Juga, browser baru Ujung dari Microsoft , yang didasarkan pada Google Chromium menggunakan Chrome, juga pindah untuk memblokir iklan mengganggu.

Sumber:

https://pendidikan.co.id/jasa-penulis-artikel/