Bolehkah Minum Kopi Saat Sahur?

Kita boleh saja mengonsumsi kopi, tetapi tentunya mesti memahami aturan aman dalam mengonsumsi kopi ketika berpuasa. Kopi yang mempunyai sifat diuretik dikhawatirkan dapat mengakibatkan dehidrasi andai dikonsumsi ketika sahur. Sifat diuretik dari kopi pun akan menciptakan Kamu lebih tidak jarang untuk buang air kecil.

Di samping itu, sifat asam dari kopi, lagipula jika Kamu mengonsumsiya dalam suasana perut yang kosong, seperti ketika berbuka puasa atau bangun istirahat untuk sahur dapat menambah risiko sekresi asam lambung. Sekresi yang berlebihan akan mengakibatkan dinding lambung terkikis sehingga merangsang rasa perih dan mual. Kamu pun bakal merasa tidak nyaman ketika berpuasa.

Kebiasaan minum kopi yang manis atau dengan kadar gula yang berlebihan pun akan menambah kadar gula darahmu lho, Gengs. Minum kopi sebelum tidur pun akan menciptakan Kamu susah untuk istirahat dan bisa mengganggu pola tidurmu. Oleh sebab itu, Kamu mesti menyimak aturan aman minum kopi ketika berpuasa

Usahakan Kamu mengonsumsi atau minum kopi satu hingga dua jam sesudah berbuka puasa atau setelah santap berat. Jangan hingga Kamu minum kopi ketika perut kosong guna menghindari naiknya asam lambung. Pilih kopi dengan kadar kafein yang rendah dan usahakan guna tidak menambahkan gula yang berlebihan pada kopi.

Baca Juga :