The Station: Cruise cut, Waymo mendapatkan lebih banyak uang dan survei VC Mobility

The Station Cruise cut, Waymo mendapatkan lebih banyak uang dan survei VC Mobility

The Station: Cruise cut, Waymo mendapatkan lebih banyak uang dan survei VC Mobility

 

The Station Cruise cut, Waymo mendapatkan lebih banyak uang dan survei VC Mobility
The Station Cruise cut, Waymo mendapatkan lebih banyak uang dan survei VC Mobility\

Stasiun adalah buletin mingguan yang didedikasikan untuk semua hal transportasi. Daftar di sini – cukup klik Stasiun – untuk menerimanya setiap hari Sabtu di kotak masuk Anda .

Hai dan selamat datang kembali ke The Station. Saya adalah tuan rumah Anda Kirsten Korosec, reporter transportasi senior di TechCrunch. Jika Anda tertarik pada semua cara masa depan dan saat ini orang dan paket bergerak dari titik A ke titik B, Anda berada di tempat yang tepat.

Rasanya seperti Tesla mendominasi siklus berita sekali lagi minggu ini. (Periksa daftar artikel yang diterbitkan – ya, tentu saja.) Ada berita mobilitas lain, termasuk PHK di perusahaan self-driving Cruise dan aturan baru yang diluncurkan Uber hari Senin yang akan mengubah pengalaman naik wahana di masa mendatang. .

Jangkau dan kirim email kepada saya di kirsten.korosec@techcrunch.com untuk berbagi pemikiran, kritik, pendapat, atau kiat. Anda juga dapat mengirim pesan langsung kepada saya di Twitter – @kirstenkorosec .

Haruskah kita turun ke sana? Vamos.

Micromobbin ‘
stasiun scooter1a

Ruang mikromobbin semakin ramai minggu ini ketika Bolt mengumumkan akan meluncurkan layanan skuter listrik di lebih dari 45 kota musim panas ini. Bolt, pesaing besar bagi Uber di Eropa dan Afrika, telah mengumpulkan lebih dari $ 200 juta dari investor seperti Daimler dan Didi Chuxing.

Sementara itu, Bird, Lime, Voi dan Tier dilaporkan dalam pembicaraan dengan pihak berwenang setempat di Inggris untuk meluncurkan uji coba skuter listrik pada awal bulan depan. Inggris pada awalnya berencana untuk mulai mengizinkan perusahaan untuk beroperasi tahun depan, tetapi timeline itu telah ditingkatkan di tengah pandemi coronavirus.

Di tanah e-sepeda, US National Park Service telah mengusulkan revisi peraturan tentang penggunaan e-sepeda di tanah federal. Proposal ini terbuka untuk komentar publik hingga 8 Juni 2020.

Peraturan yang diusulkan, yang harus Anda periksa di sini , akan mengecualikan e-sepeda dari definisi kendaraan bermotor. Pengawas taman akan memiliki otoritas untuk membuka jalur dan jalan yang diperuntukkan bagi sepeda ke sepeda elektronik.

Namun ada beberapa syarat. Pada akhirnya, otoritas akan beristirahat dengan pengawas khusus itu, yang berarti ini bukan e-sepeda gratis untuk semua di taman nasional. Pengendara sepeda motor harus mengayuh pedal – tidak hanya throttle – di area tidak bermotor dan mereka tetap dilarang di area hutan belantara yang telah ditentukan.

PeopleForBikes, organisasi nirlaba dan kelompok advokasi sepeda, memiliki lebih banyak informasi tentang pembuatan peraturan yang diusulkan .

Berbicara tentang e-bikes, moda transportasi ini siap menjadi pemenang besar tahun ini. Kami telah menyoroti beberapa perusahaan yang telah melihat keuntungan sejak pandemi COVID-19. Minggu ini, sepasang cerita memberikan beberapa wawasan tentang tren ini. Bloomberg fokus pada Specialized Bike Components Inc dan The Verge melakukan penyelaman mendalam ke industri e-sepeda yang lebih luas . Satu cuplikan dari artikel The Verge memberi Anda beberapa ide tentang bagaimana hal-hal membentuk untuk perusahaan e-sepeda: Rad Power Bikes yang berbasis di Seattle mengatakan penjualannya pada bulan April meningkat 297% dari tahun ke tahun; penjualannya ke pelanggan bisnis di sektor pengiriman juga naik 191% dari Maret hingga April tahun ini.

Ini bukan waktu booming e-bike untuk semua orang. The Verge melaporkan bahwa GM mematikan sepeda listrik pertamanya yang disebut ARIV.

– Megan Rose Dickey dan Kirsten Korosec

Kesepakatan minggu ini
uang stasiun

Penawaran – mereka tipis, tetapi mereka masih terjadi.

Sepertinya baru kemarin Waymo mengumumkan telah mengumpulkan $ 2,25 miliar – investasi eksternal pertama – dalam putaran yang dipimpin oleh Silver Lake, Dewan Investasi Rencana Pensiun Kanada dan Perusahaan Investasi Mubadala. Magna, Andreessen Horowitz dan AutoNation dan perusahaan induknya Alphabet juga berpartisipasi.

Tapi apa ini? Hanya dua bulan kemudian Waymo kembali. Perusahaan kendaraan otonom itu mengatakan telah menambahkan $ 750 juta lagi ke putaran itu, sehingga total ukuran pembiayaan menjadi $ 3 miliar. Perpanjangan berasal dari investor baru, termasuk yang dikelola oleh T. Rowe Price, Perry Creek Capital, Fidelity Management and Research Company dan lainnya. Catatan: T. Rowe Price juga merupakan pendukung utama saingan Cruise.

Penawaran lainnya :

Uber mendekati Grubhub pada bulan Februari dengan tawaran pengambilalihan semua saham dan perusahaan telah melakukan pembicaraan sejak itu, menurut WSJ , yang memecahkan masalah. Grubhub mengusulkan Uber membayar 2,15% sahamnya untuk setiap saham Grubhub. Uber tidak menggigit dan sekarang diskusi ditujukan untuk harga yang lebih rendah.

TechCrunch’s Alex Wilhelm membongkar kesepakatan dalam hal biayanya dan menjelaskan mengapa Uber harus membayar dalam stok, seberapa besar entitas gabungan Uber Eats / Grubhub akan dibandingkan dengan kompetitornya dan mengapa EBITDA yang disesuaikan membantu kita memahami bagaimana akuisisi ini dapat memberikan bottom Uber garis tembakan di lengan.

Intel mengumumkan tahap kesepakatan terakhir: $ 132 juta diinvestasikan di 11 startup . Kesepakatan itu berbicara kepada beberapa prioritas paling strategis perusahaan saat ini dan mencakup kecerdasan buatan, komputasi otonom, dan desain chip.

DispatchTrack , yang menciptakan platform untuk pengiriman jarak jauh untuk membantu perusahaan meniru pengalaman seperti Amazon dengan merencanakan dan melacak pengiriman lebih mudah, telah menutup investasi $ 144 juta dari satu investor. Ini adalah pendanaan pertama perusahaan setelah ditingkatkan sebagai startup bootstrap untuk mendukung lebih dari 60 juta pengiriman per tahun.

VanMoof , startup e-sepeda Belanda yang diluncurkan pada 2009, mengumpulkan $ 13,5 juta dari London VC Balderton Capital dan SINBON Electronics, produsen elektronik yang berbasis di Taiwan yang merupakan mitra perakitan sepeda.

Haulin ‘
stasiun semi truk

Jika pandemi COVID-19 telah mengajarkan kita sesuatu, seberapa rumit dan sensitifnya rantai pasokan kita. Startup yang mengejar sektor ini, apakah itu dalam subkategori seperti pengangkutan, robot otonom atau logistik, mungkin menemukan komunitas investor yang lebih ramah.

Saya akan mengumpulkan berita dan tips dalam kategori ini ketika ada berita untuk dibagikan. Minggu ini, ada.

The United States Postal Service mendorong kembali batas waktu untuk tawaran resmi untuk membuat truk generasi email-nya karena COVID-19, Trucks.com dilaporkan .

Curri , layanan pengiriman bahan bangunan berdasarkan permintaan yang didirikan oleh Matt Lafferty dan Brian Gonzalez, telah mulai menawarkan layanannya di 50 negara bagian. Perusahaan, yang lulus dari hari demo Y Combinator sekitar setahun yang lalu, mengatakan layanannya menghemat sekitar setengah biaya pelanggan dari pengerahan armada internal untuk pengiriman.

Perusahaan mobilitas pengangkutan Einride menjalin kemitraan dengan Oatly untuk membantu transisi perusahaan minuman oat berbasis tanaman ke truk pengiriman listrik. Kemitraan ini akan dimulai pada kuartal keempat 2020 di Swedia, di mana kedua perusahaan berada.

PHK dan berita orang
Mobil pesiar di Hayes Valley, San Francisco
Mobil pesiar di Hayes Valley, San Francisco. Foto: Pesiar

Tepat ketika saya berpikir PHK sedang melambat, putaran pengumuman atau tips tentang pemotongan lainnya akan saya hadapi. Di tengah cuti dan PHK, ada juga beberapa perombakan eksekutif.

Beberapa PHK dan langkah eksekutif menonjol minggu ini, yaitu pemotongan keputusan Cruise dan CEO Tesla Elon Musk untuk menempatkan kepala operasi cat yang bertanggung jawab atas semua produksi di pabrik perusahaan di Fremont, California.

Mari kita gali.

Pada hari yang sama Musk melanggar peraturan setempat dan mengatakan akan membuka kembali pabrik Tesla di Fremont, California, CEO menempatkan orang baru yang bertanggung jawab atas produksi .

Musk bernama Richard Miller, yang adalah direktur operasi cat di Tesla, untuk memimpin produksi di pabrik, menurut email internal yang dikirim ke karyawan dan dilihat oleh TechCrunch. Tampaknya Miller menggantikan Jatinder Dhillon, yang adalah direktur manufaktur perusahaan. CNBC telah melaporkan pada bulan Maret bahwa Dhillon telah meninggalkan perusahaan, meskipun profil LinkedIn-nya masih menunjukkan bahwa ia berada di perusahaan dan dalam peran yang sama.

Email itu berbunyi, “Karena kinerja yang sangat baik sebagai kepala operasi cat di Fremont, Richard Miller dengan ini dipromosikan menjadi kepala keseluruhan Produksi Fremont. Selamat!”

Pemilihan waktu ini, dan siapa yang dia pilih, penting di sini dan menunjukkan bahwa pembukaan kembali lebih kacau dan tidak terorganisir daripada Musk atau Tesla ingin orang-orang percaya.

Sementara itu, saya mendapatkan memo yang dikirim oleh CEO Cruise Dan Ammann yang menginformasikan staf tentang pemotongan dan penataan kembali sumber daya. (Bloomberg adalah yang pertama melaporkan pemotongan.)

Perusahaan itu mengatakan akan memangkas hampir 8% dari lebih dari 1.800 anggota anggotanya untuk mengurangi biaya. PHK tersebut akan memengaruhi karyawan di produk, pemasaran, dan unit bisnis rideshare, menurut memo itu.

Pernyataan resmi mungkin menggosok mereka yang dilepaskan dengan cara yang salah. Bunyinya: “Dalam masa perubahan besar ini, kita beruntung memiliki misi yang jelas dan miliaran di bank . Tindakan yang kami ambil hari ini mencerminkan kami menggandakan pada pekerjaan teknik kami dan bakat teknik kami. ”

Pemotongan penting. Tetapi begitu pula keputusan perusahaan untuk menutup kantor Pasadena-nya, yang menampung tim Lidar-nya. Cruise mengakuisisi startup Lidar yang berbasis di Pasadena bernama Strobe pada tahun 2017 . Menurut memo dan satu sumber, tim Lidar sedang dilipat ke dalam operasi San Francisco.

Bergerak lainnya :

Zomato , startup pengiriman makanan yang berkantor pusat di India, memangkas 13% tenaga kerjanya dan mengurangi gaji karyawan yang tersisa. Perusahaan berusia 11 tahun itu tidak mengungkapkan jumlah pasti orang yang dilepaskannya, tetapi jumlahnya di atas 500.

Adil , startup berlangganan mobil yang didukung oleh ratusan juta dolar dari SoftBank dan lainnya, memiliki CEO baru. Perusahaan mengumumkan bahwa Bradley Stewart , yang telah menjadi CEO startup penerbangan XOJet dari 2013 hingga 2018 (ketika diakuisisi oleh Vista Global), sekarang akan memimpin perusahaan. Stewart mengonfirmasi dalam sebuah wawancara bahwa Fair sedang berupaya meningkatkan putaran pendanaan lain yang akan mencakup ekuitas dan utang untuk mendorong maju pada bisnisnya yang sekarang fokus langsung pada langganan mobil untuk konsumen.

Moto moto
Harley Davidson Livewire statis 1
Harley Davidson Livewire Foto: Harley-Davidson

Ketika Harley-Davidson menjalani tahun pertama pada debut listriknya, kami masih berada dalam kabut tentang bagaimana mengevaluasi poros perusahaan EV, menurut reporter TechCrunch Jake Bright .

Simbol gas, krom, dan baja Amerika merilis sepeda motor listrik produksi pertamanya, LiveWire, pada September 2019, tetapi masih belum menawarkan data penjualan. Alih-alih memposting baris terpisah untuk pembelian EV dalam pelaporan keuangan 2019 dan 2020, Harley melipat unit LiveWire dijual ke statistik penjualan “Cruiser”, yang mencakup sekitar 16 model sepeda motor yang berbeda.

Debut listrik HD sebagian besar menerima ulasan positif dari pendukung sepeda

motor, tetapi tanpa data penjualan, sulit untuk mengevaluasi pergeseran perusahaan ke listrik.

LiveWire diharapkan untuk memimpin line-up EV yang direncanakan oleh Harley-Davidson di masa depan – mencakup sepeda motor, sepeda dan skuter.

Perusahaan melihat penurunan penjualan dan kerugian terus dalam keuangan kuartal pertama, tetapi “tetap berkomitmen untuk memajukan upaya kami di bidang listrik,” kata CEO baru HD, Jochen Zeitz.

Komponen lain untuk menilai terjunnya Harley-Davidson menjadi listrik adalah melihat produk lanjutannya ke LiveWire seharga $ 29K, yang harganya terlalu tinggi untuk pasar milenial.
“Perusahaan perlu merilis data penjualan khusus-EV dan memberi tahu kami apa

yang berikutnya dalam jajaran produk bertenaga tegangannya,” Bright menulis dalam fiturnya tentang ambisi listrik Harley-Davidson dan pasar e-motor.

Bacaan penting dan berita menarik lainnya
Inilah beberapa hal lain yang menarik perhatian saya.

Tentu saja, saya akan memulai daftar yang harus dibaca ini dengan survei yang kami lakukan dengan tujuh pemodal ventura, termasuk Ernestine Fu dari Alsop Louie Partners, Stonly Baptiste & Shaun Abrahamson dari Urban.us, Rob Coneybeer dengan Shasta Ventures, Shahin Farshchi dari Lux Capital, Kate Schox dengan Truk VC dan Jeff Peters dari Autotech Ventures.

Kami meminta pendapat dan saran VC ini untuk startup mobilitas di era COVDI-19 ini.

New York City merayakan hari terpanjang tanpa kematian pejalan kaki dalam beberapa dekade, The Hill melaporkan.

Greentech Media mewawancarai mantan direktur produk global McDonald’s, James

Wehner, tentang rencananya untuk meningkatkan EV dalam peran barunya sebagai chief technology officer di Engenie, spesialis pengisian yang berbasis di Inggris.

Startup kendaraan self-driving Aurora merilis sebuah posting blog yang menjelaskan prosesnya untuk dengan cepat mengkonversi peristiwa on-road menjadi tes virtual .

Tesla berencana untuk mengungkap teknologi baterai canggih baru yang telah dikembangkannya yang dapat menghasilkan sumber daya untuk EV-nya yang berlangsung selama “jutaan mil” dan dapat diproduksi dengan biaya rendah, Reuters melaporkan .

Argo AI , startup teknologi kendaraan otonom yang didukung oleh Ford dan

Volkswagen, telah mengembangkan buku pedoman kembali ke jalan . Panduan ini menjabarkan rencana terperinci tentang bagaimana ia akan melanjutkan pengujian AV sambil menjaga karyawannya tetap aman.

Sumber:

https://ahmadali88.artstation.com/blog/R413/gb-whatsapp-apk