Review – Honor 9i desain cantik dengan spesifikasi menarik

Review – Honor 9i desain cantik dengan spesifikasi menarik

Review – Honor 9i desain cantik dengan spesifikasi menarik

Seakan ingin memperkuat kehadirannya di Indonesia, brand smartphone asal China Honor menambah line-up ponselnya tahun ini dengan Honor 9i yang meluncur pada pertengahan September.

Ponsel yang dibandrol Rp2,599 juta ini menjadi pelengkap segmen pasar Honor yang sebelumnya telah meluncurkan Honor 10 pada bulan Agustus dengan harga Rp6,999 juta.

Mengusung tagline “Beauty All Aorund,” Honor 9i memliki tampilan cantik dengan kaca cermin di bagian belakang dan notch pada bagian depan, tak kalah dari pendahulunya dari kelas yang lebih mahal.

Selain desain, Honor 9i juga dibekali dengan spesifikasi, baik dari segi software –sudah dilengkapi dengan Face Unlock — dan hardware, yang menarik di kelasnya. Berikut ulasan Antara untuk Honor 9i.

Tiga pilihan warna Honor 9i (ANTARA News/Arindra Meodia)

Desain
Honor 9i mengusung layar 5,84 inci yang membuat perangkat tesebut nyaman dalam genggaman. Tidak hanya itu, body lengkung pada seluruh ujung juga menambah kenyamanan saat digunakan dengan satu tangan.

Meski berukuran terbilang lebih kecil dibanding perangkat lain yang umumnya kini

berukuran di atas 6 inci, Honor 9i telah mengusung layar fullview dengan aspek rasio screen-to-body 19:9 yang membuat tetap untuk menonton video atau bermain game.

Layaknya ponsel kekinian lainnya, Honor 9i, yang memiliki ukuran 149,2mm x 71,8mm x 7,7mm dan bobot 152gram, juga memiliki notch atau poni di bagian depan yang mengemas speaker dan kamera depan 16MP.

Honor 9i juga menawarkan desain yang menggoda pada bagian belakang dengan

desain kaca cermin. Desain ini kebanyakan diusung perangkat dengan harga lebih mahal dari Honor 9i — Huawei nova 3i dan Oppo F9 misalnya, yang dibandrol Rp4 juta-an.

Tak tanggung-tanggung, Honor menghadirkan tiga pilihan warna untuk 9i yaitu midnight black, sapphire blue dan robin egg blue. Antara perangkat dengan kebagian warna sapphire blue yang tampil elegan layaknya ponsel mewah.

Tampilan belakang 9i relatif simpel dengan kamera ganda disematkan pada kiri atas

yang disusun secara horizontal bersama LED flash. Honor juga menempatkan pemindai sidik jari di bagian tengah dengan tulisan “honor” di bagian bawah.

Di bagian samping kanan terdapat tombol volume dan tombol kunci, sedangkan pada samping kiri terdapat slot SIM card. Sementara itu, pada bagian bawah terdapat speaker, port audio jack 3.5mm dan port microUSB.

 

Baca Juga :