Memperbaiki Safe Mode Windows

Memperbaiki Safe Mode Windows

Memperbaiki Safe Mode Windows

Memperbaiki Safe Mode Windows

Safe Mode adalah

cara aman untuk memperbaiki sistem komputer yang bermasalah, namun terkadang kita gagal masuk ke safe mode yang kemungkinan sistem yang mulai bermasalah. Tidak sedikit virus yang merusak Safe Mode Windows untuk mencegah kita bisa masuk safe mode dan menghapus virus atau memperbaikinya dari sana. Ketika kita tidak bisa masuk ke Safe Mode, maka bisa menjadi masalah, karena langkah pertama untuk memperbaiki atau menganalisa windows sudah tidak bisa dilakukan.

Jika mengalami kejadian seperti itu, kini kita bisa menggunakan software kecil dan sederhana (gratis dan juga portable) untuk memperbaiki safe mode, Safe Mode Fixer (SMFixer). Software ini akan meperbaiki Safe Mode Windows agar bisa aktif kembali.

Penggunaannya sangatlah mudah, karena memang software (tool) ini hanya mempunyai 3 tombol, yaitu : Fix, Help dan Exit. Untuk memperbaiki safe mode tinggal klik Fix, selanjutnya komputer akan langsung restart, dan ketika restart tekan tombol F8 ( bisa beberapa kali untuk memastikan kita bisa masuk ke menu Pilihan Safe Mode).

Setelah fi tekan tombol FIX, komputer akan langsung restart, sehingga simpan terlebih dahulu jika kita sedang mengerjakan dokumen atau menulis data penting sebelum melakukan perbaikan dengan SMFixer.

Sebagai Catatan, karena software ini merupakan software security (keamanan) yang berhubungan dengan file sistem, registry sistem dan aplikasi (processes) yang sedang berjalan, maka aplikasi ini harus dijalankan dengan hak akses administrator. Beberapa software security lain juga mungkin akan mem-block aplikasi ini, seperti misalnya Avira, sehingga jika tidak berhasil, disarankan me-nonaktifkan software security seperti Antivirus dan Firewall terlebih dahulu.


Baca Juga :