Kemampuan Peta Thematic

Kemampuan Peta Thematic

Kemampuan Peta Thematic

Kemampuan Peta Thematic
Kemampuan Peta Thematic

Pada dialog Create Thematic Map, kemampuan menganalisis data dengan menggunakan peta thematic adalah :

· Peta thematic diagram, dapat menunjukkan beberapa variabel thematic secara langsung. Setiap diagram akan muncul pada wilayah yang bersangkutan. Peta thematic diagram ini sangant efektif untuk membandingkan wilayah secara geografis. Dialog ranges memberi anda kesempatan membuat antara berdasarkan atas jumlah dan standar deviasi.

· Color spread memberi anda kesempatan untuk mennetukan gradasi warna high-to-low, dengan membuat bagian atas berwarna merah gelap dan bagian bawah berwarna merah pucat, MapInfo secara otomatis akan membentuk arsiran rendah.

· Peta thematic bivariate memberi anda kesempatan untuk menampilkan titik atau garis objek yang memiliki dua atribut berbeda seperti warna dan ukuran yang masing-masing menunjukkan variable yang berbeda.

Analisis geografis

Dengan menggunakan fungsi \ mengedit MapInfo baru yang canggih, juga dapat menggabungkan, memisahkan, menghapus objek peta dengan menggunakan model mengedit “Set Target Apply Action”. Model ini memberikan kesempatan untuk menggunakan objek yang berasal dari tabel yang sama atau tabel yang lain untuk membuat objek baru. Metode pengumpulan data yang canggih memberi kesempatan untuk menghitung harga data baru yang sesuai dengan objek baru.

Set target editing model pada MapInfo memberi kesempatan untuk menyusun objek peta sebagai target untuk pengeditan, kemudian buatlah objek lain yang berperan sebagai pemotong pada daerah target dan melaksanakan pengeditan terhadap target tersebut. Set target berada di bawah objek menu.

Set Target Model untuk pengeditan objek peta secara luas dapat dijelaskan dalam tiga tahap proses :

1. Susun objek yang ingin di edit sebagai target.
2. Pilih dan tentukan objek lain atau objek-objek ng berperan sebagai pemotong untuk melaksanakan pengeditan.
3. Laksanakan pengeditan (penggabungan, pemisahan, penghapusan, atau penghapusan bagian luar).

Sebuah objek (atau objek-objek) baru harus berada di objek yang berdekatan (daerah, segi empat panjang, segi empat panjang dengan sisi bundar atau elip) atau objek linear (garis, polyline, lengkungan). MapInfo tidak dapat menggabungkan sebuah daerah dengan polyline. Tetapi sebelumnya dapat diubah sebuah daerah menjadi polyline (atau sebaliknya) dan kemudian menggunakan proses target penyusunan untuk pengeditan lebih jauh.

Juga tidak dibatasi untuk menggunakan objek peta yang sama pada Layer yang sama. Sementara target objek harus berada di lapisan yang dapat diedit, dan dapat dipilih objek pemotong dari lapisan lain.

Proses penyusunan target tetap sama , apakah ingin digabungkan objek secara bersamaan atau membuat objek yang lebih banyak dengan memisahkan objek-objek atau menghapus bagian dari objek tersebut.

Selanjutnya, untuk membuat objek peta yang baru, Set Target Model memberi kesempatan untuk mengontrol bagaimana data tersebut dikaitkan dengan objek target yang akan di transfer ke objek baru atau objek-objek lainnya.

Membuat Wilayah Baru Melalui Penggabungan Objek

Pembuatan wilayah merupakan salah satu dari tugas-tugas umum dalam pemggunaan MapInfo. Sebagaian besar orang membuat wilayah tersebut dengan menggabungkan dua daerah atau lebih untuk membuat suatu daerah yang lebih besar.

Sumber : https://synthesisters.com/battle-sea-3d-apk/