Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Main Game of Sultans

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Main Game of Sultans

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Main Game of Sultans

 

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Main Game of Sultans
Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Main Game of Sultans

Game of Sultans adalah permainan Multiplayer Online Real-Time Strategy (MMORTS) untuk perangkat iOS dan Android yang membawa cerita di era Kesultanan Ottoman.

Sejak awal tahun 2018, kehadiran Game of Sultans cukup menarik perhatian gamers. Alasannya karena promosi yang cukup gencar serta diterima dengan baik oleh komunitas gamers.

Game of Sultans sendiri merupakan permainan yang mengharuskan para pemainnya bermain secara aktif dan berkala, seperti menyelesaikan daily task, merancang strategi dan mengumpulkan sumber daya.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kerajaan dan elemen – elemen penting lainnya agar bisa menaklukkan kerajaan lain yang ada disekitarnya.

Para pemain diceritakan akan berperan sebagai seorang putra mahkota untuk menggantikan raja yang sakit. Sebagai raja muda, pemain harus mencari pengalaman guna meningkatkan level kesultanannya.

Mulai dari Young Sultan, Master Sultang hingga level tertinggi yakni Grand Sultan. Layaknya seorang raja, pemain akan berperan sepenuhnya dalam mengatur jalannya sebuah kerajaan, yang termasuk menteri, sumber daya, militer perang, serta keamanan.

Berikut adalah sejumlah hal penting yang harus kalian perhatikan dan lakukan untuk meningkatkan kekuatan pada kerajaan dan elemen – elemen penting lainnya.

Resources

Resources atau sumber daya merupakan hal pokok yang amat sanagat dibutuhkan kerajaan kalian, diantaranya adalah gold, grain, dan soldiers.

Dengan mengumpulkan gold, kalian bisa meningkatkan elemen – elemen yang ada pada Viziers atau menteri kalian. Kemudian, kalian juga harus mengumpulkan grain untuk bisa merekrut para prajurit atau Soldiers.

Setelah para prajurit terkumpul, kalian baru bisa menggunakannnya untuk menyerang musuh dan mendapatkan Imperial Parliament.

Imperial Parliament sendiri merupakan tempat dimana kalian akan bertemu dua orang karakter yaitu Ahmelek dan Hocas.

Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, dimana karakter Ahmelek akan membantu kalian untuk mengumpulkan Levy atau sumber daya seperti wealth, grain dan soldiers yang dikumpulkan beberapa kali.

Sementara karakter Hocas memiliki fungsi untuk mengingatkan kalian sebagai seorang raja terhadap pertemuan kerajaan yang dapat meningkatkan level kesultanan kalian.

Pertemuan ini haus kalian ikuti sebagai task untuk meningkatkan level, yang dapat

dilakukan cukup dengan mengikuti obrolan dan menentukan jawaban terbaik di antara pilihan ya atau tidak.

Viziers

Viziers atau para menteri ini memiliki fungsi yang tidak kalah penting. Viziers berperan untuk mengurus berbagai macam kebutuhan kerajaan dan pertemuan kerajaan terhadap berbagai hal.

Kekuatan yang mereka miliki juga akan memberikan hasil kepada kekuatan Sultan. Jadi, amat sangat penting untuk memperhatikan tingkatan kemampuan para Viziers juga, dengan menggunakan gold yang diraih dari hasil berperang dan pertemuan kerajaan.

Level Sultan

Meningkatkan level Sultan akan menjadi kekuatan tersendiri bagi kerajaan kalian.

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan level ini yaitu bermain Campaign Mode dan hadir di pertemuan kerajaan (Imperial Affairs).

Campaign Mode adalah akses yang bisa kalian mainkan pertama kali. Dalam mode ini kalian harus bertarung melawan kerajaan lain dan menaklukkan kastilnya.

Semakin sering mengalahkan lawan, Sultan akan mendapatkan tambahan XP. Dalam pertarungan, para prajurit atau soldiers akan bertarung secara otomatis.

Para pertarungan ini kalian juga akan diminta untuk menunjuk Viziers terkuat agar bisa mengalahkan raja kerajaan lain. Jadi, pastikan untuk terus meningkatkan level Viziers dan jumlah para prajurit kalian ya.

Consorts

Layaknya berada di kerajaan sungguhan, permainan Game of Sultans juga akan

menghadirkan permaisuri – permaisuri cantik yang disebut dengan Consorts.

Di awal permainan, kalian sudah mendapatkan satu dan akan terus bertambah seiring waktu dengan terus mengunjungi tempat bernama Masquerade.

Sultan juga dapat meningkatkan intimacy poin dan consort XP yang nantinya akan berguna untuk para consort dapat memberikan anak atau ahli waris (Heirs).

Sumber:

https://blog.fe-saburai.ac.id/seva-mobil-bekas/