Analisis SQL , Thematic , Geografis

Analisis SQL , Thematic , Geografis

Analisis SQL , Thematic , Geografis

Analisis SQL , Thematic , Geografis
Analisis SQL , Thematic , Geografis

Selection merupakan serangkaian data yang telah dikelompokkan berdasarkan satu variabel atau lebih. Dapat dibuat pilihan dengan merumuskan pertanyaan-pertanyaan atau queries mengenai data yang dibutuhkan. Berapa orang konsumen yang tinggal di Bandung? Seleksi Kepolisian mana saja yang memiliki rata-rata kasus tindak kejahatan yang palung tinggi MapInfo menyimpan hasil dari seluruh pertanyaan ini dalam tabel sementara yang disebut Query Table.

Pada bab sebelumnya telah dibahas selection dan query table sebagai hasil dari penggunaan perintah Query > Select. Sekarang akan dialihkan perhatian pada suatu keistimewaan lain MapInfo yang penting yaitu dengan membuat pertanyaan dengan menggunakan SQL Select.

Sementara perintah Select MapInfo memberi kesempatan untuk merumuskan pertanyaan-pertanyaan yang rumit, SQL Select bekerja lebih jauh lagi. Data dalam tabel query yang dihasilkan oleh perintah select akan memberikan susunan data yang sama dengan tabel rujukannya. Tabel sementara tersebut disusun agar data terpilih dapat dilihat secara bersamaan.

Dengan SQL Select dapat dibuat tabel query yang hanya berisi informasi yang dibutuhkan dengan menggunakan data tabel rujukan.

Dialog SQL Select merupakan salah satu dialog yang paling rumit dalam MapInfo. Namun demikian, akan lebih mudah jika telah menggunakannya dengan pertanyaan pada SQL Select. Karena dapat langsung mengetik ke dalam menu-menu pembantu di sebelah kanan untuk memasukkan perintah ke dalam kotak-kotak tersebut.

Pengertian Peta Thematic

Thematic adalah proses untuk memberi bayangan pada peta anda sesuai dengan thematic yang anda buat. Thematic itu sendiri biasanya berupa bagian dari data. Memberi bayangan pada pengertian ini bersifat umum. Bisa berbentuk pembagian warna, manambahkan symbol, mengganti pola, atau uga menampilkan data grafik ke dalam peta anda.

Dalam menggunakan perintah peta thematic, ada bantuan 3 langkah yaitu langkah pemilihan tipe dari peta themaitic yang kehendaki, tabel dan kelompok data yang akan di buat, dan variasi metoda untuk ditampilkan.

Sumber : https://synthesisters.com/the-sprout-apk/