WINE-SOLUSI PENGGUNAAN APLIKASI OS WINDOWS

WINE-SOLUSI PENGGUNAAN APLIKASI OS WINDOWS

WINE-SOLUSI PENGGUNAAN APLIKASI OS WINDOWS

WINE-SOLUSI PENGGUNAAN APLIKASI OS WINDOWS
WINE-SOLUSI PENGGUNAAN APLIKASI OS WINDOWS

Tutorial cara install Wine di Linux

Anda dapat menginstal Wine baik…dari baris perintah (atau Terminal) atau manajer paket (terinstal secara default pada setiap versi ubuntu). Setelah menginstal Wine, Anda dapat menginstal aplikasi yang dipilih jendela dengan bantuan wine.it ‘s sederhana cukup ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah ini:
1. Buka System -> Administration -> Synaptic Package Manager, masukkan password ubuntu login Anda jika diperlukan.
2. Search untuk ‘wine’ di kotak pencarian cepat atas dan tanda (kotak yang muncul di sisi kiri pada hasil) perangkat lunak untuk klik installation.Then pada ok / ya jika meminta dependensi snapshot. 3. Sekarang, klik tombol Apply untuk menginstal paket-paket yang dipilih dan … .. tunggu sampai instalasi selesai.

4. ATAU Anda juga dapat menggunakan perintah untuk menginstal terminal wine.open (CTRL + ALT + T) dan jenis (Dilanjutkan dengan password login ubuntu)
video install wine di linux

Tutorial Cara Install Aplikasi Windows di Linux dengan Wine

Install wine pada ubuntu
Klik Applications >> Ubuntu Software Center

Pilih Get Software, di bagian kanan ada kolom pencarian dan ketikkan disana wine, lihat gambar berikut

Dari gambar diatas akan ditampilkan semua yang berhubungan dengan wine, langkah selanjutnya cari “Wine Microsoft Windows Compatibility Layer (Beta Release)” kemudian lihat kekanan akan ada tombol install, klik tombol tersebut dan tunggu hingga proses instal selesai.

Jika muncul layar baru seperti pada gambar diatas klik aja install anyway

Kemdian kita diminta untuk memasukkan password admin, ini termasuk kelebihan linux setiap ada penambahan aplikasi baru pada sistem linux terlebih dahulu meminta verifikasi password admin, yang memungkinkan bagi user lain yang tidak tahu dengan password admin tidak dimungkinkan untuk melakukan instalasi aplikasi.

Tunggu hingga beberapa saat hingga proses instalasi selesai, jika sudah berhasil langkah selanjutnya menginstall aplikasi yang biasa berjalan di windows atau yang biasa kita gunakan, misalnya file e1025 yang berextensi .exe berikut ini

Sumber : https://bingo.co.id/