Mouse Wireless HP X4000 dan X5000

Mouse Wireless HP X4000 dan X5000

Mouse Wireless HP X4000 dan X5000

Mouse Wireless HP X4000 dan X5000
Mouse Wireless HP X4000 dan X5000

Mouse komputer adalah perangkat genggam yang digunakan untuk menunjuk posisi kursor pada layar komputer. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memilih item yang disimpan pada komputer dan, kemudian, melakukan tindakan pada item-item. Sebuah mouse mekanik terdiri dari dua rol dalam kontak dengan bola terletak di dalam obyek pengguna dapat meluncur di atas permukaan datar. Penggulung berada di 90 derajat satu sama lain dan terhubung ke roda slotted. Sebagai slide mouse, bola berputar penggulung, menyebabkan slot pada roda terpasang mereka untuk mengganggu sumber cahaya inframerah, sehingga memberikan komputer cara untuk menafsirkan gerakan dan memindahkan kursor sesuai.

Namun kali ini saya akan sedikit memberikan informasi tentang jenis mouse sebagai pelengkap aksesoris komputer yang memiliki fitur atau kecanggihan bukan melalui sensor infrared atau inframerah melaikan menggunakan wereless.

Beberapa hari yang lalu Hewlet-Packard telah memperkenalkan produk barunya yaitu mouse nirkabel X4000 dan X5000. Perangkat baru ini akan meramaikan pasar aksesoris komputer pada liburan akhir tahun ini.

Di jelaskan bahwa kedua seri mouse ini memiliki kepekaan hingga 1600dpi laser sensor dengan micro-receiver yang mampu menghubungkan dengan lima perangkat komputer sekaligus. Dengan Koneksi wireless ke komputer hingga 2,4 Ghz, perangkat ini dapat dioperasikan dari jarak hingga 10 meter.

Keuggulan lain yang dimiliki oleh mouse keluaran HP ini adalah pada baterainya. Untuk tipe HP X4000 baterainya dapat bertahan selama 30 bulan, sedangkan tipe HP X5000 selama 24 bulan. Hewlett-Packard juga mengklaim bahwa baterai pada ke dua mousenya ini dapat bertahan selama dua tahun atau bahkan lebih hanya dengan satu kali pengisian (charge).

HP X4000 memiliki desain high-end dengan scrolling reguler/standar yang meniru gerakan/motion mobil sport. Tipe ini juga di desain dengan mempertimbangkan kemudahan bagi pengguna kidal/tangan kiri.

Sedangkan HP tipe X5000 memiliki perbedaan pada fungsi scroll-nya yaitu menggunakan teknologi sentuh untuk menggulung/scrolling dan di lengkapi dengan sebuah indikator LED.
Saat ini kedua tipe mouse HP ini telah tersedia di pasaran dengan harga masing-masing $30 untuk X4000 dan $40 untuk X5000, termasuk baterai berukuran AA dalam setiap paketnya.

Baca Juga :