Huawei Mate 30 Lite Digosipkan Pakai Kirin 810

Huawei Mate 30 Lite Digosipkan Pakai Kirin 810

Huawei Mate 30 Lite Digosipkan Pakai Kirin 810

 

Huawei Mate 30 Lite Digosipkan Pakai Kirin 810
Huawei Mate 30 Lite Digosipkan Pakai Kirin 810

Huawei telah meluncurkan smartphone unggulan P-series-nya awal tahun ini dan

sekarang pabrikan smartphone asal Cina ini bersiap-siap untuk meluncurkan

smartphone seri 30 Mate. Ya! Huawei sendiri saat ini sedang “galau” menghadapi tekanan dari Amerika Serikat imbas perang dagang dengan Cina.

Seperti tradisi setiap tahunnya, Huawei juga dikabarkan akan meluncurkan beberapa model di bawah seri Mate 30. Ya! Tidak hanya model standar, akan ada juga model Pro yang lebih kuat serta model “Lite” yang bakal dijual jauh lebih murah dari model standar dan Pro.

Selain itu, Huawei juga diharapkan untuk melanjutkan tradisinya peluncuran model Mate 30 Lite lebih awal dari model lainnya, Mate 30 dan Mate 30 Pro. Laporan tersebut juga mengatakan bahwa seperti pendahulunya, Mate 30 Lite akan diluncurkan di Cina dengan nama yang berbeda.

Lantas, bagaimana dengan jeroan Huawei Mate 30 Lite? Masih dari sumber yang sama yang dekat dengan Huawei mengatakan bahwa Mate 30 Lite akan ditenagai chipset HiSilicon Kirin 810 Octa-core. Ya! Inilah chipset yang baru saja diluncurkan oleh Huawei beberapa waktu lalu.

Kirin 810 adalah SoC Octa-core yang dilengkapi dengan dua core besar berkinerja

tinggi Cortex-A76 dengan clock speed 2,27 GHz ditambah enam core hemat energi Cortex-A55 yang memiliki clock speed 1,88 GHz. Chipset ini juga sudah dibekali GPU Mali-G52 dan NPU DaVinci untuk pemrosesan AI.

Tidak hanya menarik disektor jeroannya, Hauwei juga diharapkan dapat meramu Mate 30 Lite dengan layar penuh dan memiliki desain punch-hole untuk menampung kamera depan 24 MP. Laporan sebelumnya menyebutkan handset ini akan punya layar IPS berukuran 6,4 inci FullHD+.

Di sisi belakang, Mate 30 Lite akan dilengkapi dengan pengaturan quad-camera.

Perangkat ini juga dikatakan akan dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di belakang perangkat. Diperkirakan akan ada dua model yang ditawarkan, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB.

Sumber:

https://civitas.uns.ac.id/kasiono/wikipedia-apk/