Asyik! Vivo Hadirkan Smartphone Baru Lagi Bernama Vivo Y83, Apakah Masuk Indonesia?

Asyik! Vivo Hadirkan Smartphone Baru Lagi Bernama Vivo Y83, Apakah Masuk Indonesia

Asyik! Vivo Hadirkan Smartphone Baru Lagi Bernama Vivo Y83, Apakah Masuk Indonesia?

 

Asyik! Vivo Hadirkan Smartphone Baru Lagi Bernama Vivo Y83, Apakah Masuk Indonesia
Asyik! Vivo Hadirkan Smartphone Baru Lagi Bernama Vivo Y83, Apakah Masuk Indonesia

Setelah beberapa waktu lalu sempat beredar dalam bocoran, akhirnya kini Vivo Y83 telah resmi dihadirkan. Smartphone tersebut baru saja meluncur di Tiongkok. Vivo Y83 tergolong smartphone yang cukup menarik, selain karena banderol harganya yang tidak terlalu tinggi, Vivo juga melengkapinya dengan notch alias poni layaknya iPhone X yang dibanderol dengan harga sangat mahal. Jadi, bila kamu pengen punya smartphone berponi namun budget-nya terbatas, mungkin Vivo Y83 bisa kamu lirik.

Namun ada satu hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu sebelum meminang Vivo Y83, yakni Vivo baru akan memasarkan smartphone tersebut di Tiongkok saja. Sedangkan untuk pasar di luar Tiongkok seperti Indonesia masih belum ada kejelasan apakah Vivo akan menghadirkan Y83 apa tidak. Tapi mengingat Indonesia merupakan pasar yang sangat menggiurkan, mungkin Vivo akan menghadirkan smartphone tersebut di sini.

Nah, soal spesifikasinya, Vivo Y83 hadir dengan dimensi layar yang sangat besar,

mencapai 6,22 inch. Layar tersebut punya resolusi 720 x 1520 piksel dan aspek rasionya 19:9. Tampilannya sendiri bisa dibilang cukup apik dan kesannya elegan, hal itu berkat desain bezel-nya yang cukup tipis. Melihat dimensi layarnya yang besar, sepertinya Vivo Y83 ditujukan bagi mereka yang suka nonton video atau film melalui smartphone.

Untuk kebutuhan fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 MP (f/2.2) lengkap dengan LED flash. Sedangkan untuk berfoto selfie bisa mengandalkan kamera depannya yang memiliki resolusi 8 MP (f/2.2). Asyiknya lagi, kamera depan tersebut sudah mengusung teknologi AI Beauty yang sanggup membuat hasil foto selfie terlihat semakin menawan.

Masuk ke bagian dalam, Vivo Y83 mengandalkan chipset MediaTek Helio P22 2.0

GHz sebagai otaknya. Selain itu terdapat pula GPU PowerVR GE8320 yang bertugas mengurusi sektor tampilan grafis. Sementara untuk kapasitas RAM yang disematkan adalah 4 GB. Sebagai media penyimpanan, smartphone ini memiliki memori internal berkapasitas 64 GB, lengkap dengan slot microSD hingga sebesar 256 GB.

Vivo Y83 sudah berjalan pada OS Android 8.1 Oreo yang dilapisi dengan tampilan

antar muka Funtoch 4.0. Smartphone yang mengusung baterai berkapasitas 3.260 mAh ini hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Red, Aurora White, dan Black. Untuk banderolnya sendiri dijual seharga 1.489 Yuan atau setara 3,2 jutaan rupiah.

Apakah Vivo akan menghadirkan Y83 ke tanah air? Semoga saja iya. Kita nantikan saja perkembangan berita selanjutnya.

via GSMArena

Baca Juga: