Sekolah di SMP PGRI 2 Seperti Kuliah

Sekolah di SMP PGRI 2 Seperti Kuliah

Sekolah di SMP PGRI 2 Seperti Kuliah

Sekolah di SMP PGRI 2 Seperti Kuliah
Sekolah di SMP PGRI 2 Seperti Kuliah

SMP PGRI 2 Kota Bekasi sejak satu tahun terakhir menerapkan moving class atau sistem belajar mengajar yang bercirikan siswa mendatangi guru di kelas. Dengan sistem itu, siswa seperti sedang kuliah.

Wakil Kepala SMP PGRI 2 Kota Bekasi Helmi Sucipto Hatibie mengatakan, moving

class selama diterapkan berjalan dengan baik. Siswa terlihat tidak merasa jenuh dan lebih aktif karena siswa harus mencari kelas yang mereka tempati.

”Ini (moving class) sistemnya seperti kuliah, jadi siswa terlihat senang dan antusias untuk mencari kelas berikutnya,” ujar Helmi kepada Radar Bekasi, Rabu (23/10).

Moving class terbagi menjadi empat kelas. Yakni, kelas MIPA dengan mata pelajaran IPA, dan Matematika. Kemudian kelas Bahasa dengan mata pelajaran Bahasa Sunda, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Selanjutnya kelas Pendidikan Olahraga dan Kesenian (POK) dengan mata pelajaran

Kesenian, Olahraga dan Prakarya. Terakhir kelas IPS dengan mata pelajaran IPS, Agama, dan PPKN.

”Empat kelas itu kami desain sesuai dengan mata pelajaran masing-masing, Contohnya kelas MIPA, kami desain dengan peralatan penelitian dan menggunakan bangku serta meja yang khusus untuk penelitian di dalam laboratorium, jadi atmosfer siswa dalam belajar akan lebih terasa,” tuturnya.

Moving class diterapkan oleh SMP PGRI 2 Kota Bekasi karena terbatasnya ruang

kelas. Ya, sekolah dengan total 96 siswa ini hanya memiliki empat rombel untuk mendukung kegiatan belajar mengajar kelas 7-9.

”Karena kita memiliki ruangan kelas yang terbatas, maka kita terapkan moving class ini,” pungkasnya. (

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/