Dosen Fikom Paparkan Hasil Riset

Dosen Fikom Paparkan Hasil Riset

Dosen Fikom Paparkan Hasil Riset

Dosen Fikom Paparkan Hasil Riset
Dosen Fikom Paparkan Hasil Riset

Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Bhayangkara Jakarta Raya

(Ubhara Jaya) memaparkan hasil riset yang mereka lakukan kepada mahasiswa dan masyarakat umum melalui kegiatan Riset Day, Senin (28/10).

Pemaparan hasil riset dilakukan dalam dua sesi yang terbagi dalam enam kelas di Gedung Fikom. ”Ada 20-29 civitas akademika Fikom Ubhara Jaya yang memaparkan hasil risetnya,” ujar Humas Riset Day Dhiki Hakiki, dalam kesempatan tersebut.

Sebanyak 1.000 peserta mengikuti kegiatan yang baru pertama kalinya dihelat oleh

Fikom bekerjasama dengan Pusat Kajian Komunikasi dan Masyarakat Digital (Puskakom) Ubhara Jaya. Rincian peserta, sekitar 70 persen mahasiswa Ubhara Jaya dan sisanya masyarakat umum.

“Kegiatan ini bisa dinikmati oleh banyak kalangan yang ingin menimba ilmu,” ujar Dhiki.

Ketua Pelaksana Riset Day Agung Tria Wijaya, berharap Riset Day dapat dilakukan seluruh fakultas Ubhara Jaya untuk menginformasikan hasil riset yang dilakukan oleh dosen. Melalui kegiatan ini, mahasiswa dapat terpacu melakukan penelitian.

”Riset Day juga dapat meningkatkan minat mahasiswa melakukan penelitian,” ujar

Agung.

Agung menjelaskan, kegiatan bertajuk ”Pasar Seni Research Fakultas Ilmu Komunikasi” merupakan salah satu program mata kuliah Mice. Selain pemaparan riset, ada konsultasi, ramalan, mini talk show, pemutaran dan bedah film.

 

Baca Juga :