Cara Cek Garansi iPhone dengan Mudah dan Cepat

Cara Cek Garansi iPhone

Cara Cek Garansi iPhone – Saat ini ada banyak iPhone palsu yang beredar di pasaran. Karena itu, penting untuk memeriksa garansi iPhone sebelum membeli untuk memastikan keaslian. Bahkan, Anda perlu melihat lebih banyak untuk membedakan antara iPhone asli dan iPhone palsu.

Salah satu cara yang kami ambil dari planetboredom.net untuk dapat memastikan keasliannya adalah memverifikasi IMEI. Namun, walaupun mengecek IMEI jelas tidak cukup, Anda juga harus memeriksa garansi iPhone. Ada beberapa jenis iPhone yang dijamin di pasaran, apa itu?

Jenis garansi iPhone

Sebelum meninjau verifikasi garansi iPhone, tentukan terlebih dahulu jenis garansi apa yang tersedia.

1. Jaminan internasional

Jenis jaminan ini adalah yang paling fleksibel. Kenapa begitu? Ketika Anda memiliki iPhone dengan garansi internal, Anda dapat meminta garansi iPhone Anda dari dealer resmi Apple di seluruh dunia.

2. Jaminan resmi

Garansi ini secara resmi diberikan oleh Apple kepada perusahaan atau distributor di suatu negara. Hanya di Indonesia, distributor resmi akan memberikan garansi bagi pengguna Apple asli untuk jangka waktu tertentu.

3. Garansi distributor

Garansi distributor berbeda dari garansi resmi, yang dikeluarkan oleh distributor yang memasukkan produk secara informal.

Garansi ini tidak diberikan oleh distributor yang menempatkannya di Indonesia. Dalam arti tertentu, Anda hanya dapat menjamin distributor, bukan pusat Apple resmi.

Secara umum, harga yang ditawarkan oleh distributor ini agak lebih murah. Namun, pembelian Anda yang cermat harus memperhatikan. Karena banyak iPhone yang diperbaharui atau diperbaharui memiliki nama garansi distributor.

4. Garansi toko atau penjual

Cara Cek Garansi iPhone

Untuk jenis garansi ini, biasanya berlaku untuk Apple, KW, Black Market, overhaul palsu atau overhaul.

Garansi ini biasanya didasarkan pada kepercayaan antara penjual dan pembeli, dan umumnya hanya garansi 1 bulan.

Harganya agak lebih murah dari garansi iPhone resmi. Jika kerusakan terjadi saat masih dalam garansi, reputasi toko akan lebih baik jika penjual bertanggung jawab.

Lihat jenis garansi iPhone di Indonesia

Berikut ini adalah penjelasan dari beberapa iPhone yang banyak dijual di Indonesia.

1. Garansi iPhone internasional

IPhone jenis ini dapat dibeli di negara lain atau saat dipesan di muka. Secara umum, iPhone jenis ini tidak dikunci. Meskipun memiliki jaminan internasional, kadang-kadang tidak dapat membuat jaminan selain dari negara asal tempat pembelian.

2. Garansi iPhone resmi

Tidak akan baik jika itu disebut jaminan resmi, karena Apple tidak memiliki pabrik di Indonesia. Oleh karena itu, garansi resmi ini diberikan oleh distributor ‘resmi’ Apple di Indonesia.

Namun, Anda harus tetap berhati-hati, karena tidak semua distributor resmi. Perkiraan Anda saat membeli benar-benar diperlukan.

3. iPhone yang dipulihkan

Pemulihan iPhone adalah perbaikan yang dilakukan oleh Apple. Garansi resmi dan lengkap, tetapi mesin yang digunakan adalah kegagalan manufaktur atau digunakan.

4. iPhone yang diperbaharui

IPhone yang diperbaharui adalah iPhone dalam bentuk suku cadang bekas yang dipulihkan agar terlihat baru. Biasanya, tipe iPhone belum dijual di luar negeri, misalnya, iPhone CDMA, 4, 4S dan 5.

Secara umum, distributor memberikan garansi iPhone 1 tahun ini.

Sumber : https://www.planetboredom.net/