Belajar Buat CV dan Lamaran Kerja

Belajar Buat CV dan Lamaran Kerja

Belajar Buat CV dan Lamaran Kerja

Belajar Buat CV dan Lamaran Kerja
Belajar Buat CV dan Lamaran Kerja

Siswa SMK Bina Karya Mandiri (BKM) 2 Kota Bekasi belajar membuat curriculum vitae (CV) dan lamaran kerja dari pengajar sukarelawan (volunteer) Mitsubishi Fuso. Pelatihan ini penting diikuti siswa agar mereka lebih memiliki peluang masuk kerja di industri saat melamar.

Sebanyak 80 siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) mengikuti pelatihan dalam program ”Fuso Belajar dan Menginspirasi” yang berlangsung Kamis-Jumat (31/10-1/11).

Selama dua hari, siswa mendapatkan materi pengetahuan seputar dunia kerja dari

pengajar sukarelawan (volunteer) Mitsubishi Fuso. Pada hari pertama, siswa diajarkan cara membuat curriculum vitae (CV) dan lamaran kerja yang baik. Selain itu juga belajar menghadapi interview, hingga mengerjakan psikotes yang baik dan benar.

Pada hari kedua, siswa praktik membuat CV. Siswa juga diajarkan berbicara dan bersikap di depan Human Resources Department (HRD) saat tes kerja.

Kepala SMK BKM 2 Kota Bekasi Ayung Sardi Dauly mengatakan, siswa kelas 11 yang

mengikuti program ini sebelumnya telah mengikuti serangkaian tes seleksi. Dari 120 siswa peserta seleksi, hanya 80 siswa yang dipilih.

”Tidak semua siswa kelas 11 bisa mengikuti karena pihak Mitsubishi Fuso hanya meminta 80 siswa yang sudah lulus seleksi,” kata Ayung kepada Radar Bekasi, Kamis (31/10).

Sementara, Head of Public Relations & Corporate Social Responsibility Department

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Dony Hermawan mengatakan, program ini sangat penting diberikan oleh siswa. Menurut dia, masih banyak lulusan SMK yang bingung membuat CV, surat lamaran kerja, berpakaian hingga berbicara saat mengikuti tes kerja.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/