STIE Perbanas Pilih Duta Kampus

STIE Perbanas Pilih Duta Kampus

STIE Perbanas Pilih Duta Kampus

STIE Perbanas Pilih Duta Kampus
STIE Perbanas Pilih Duta Kampus

STIE Perbanas Surabaya, melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan

Perwakilan Mahasiswa (BPM) menggelar acara The Next Leaders 2019 pada Kamis (14/2/2018). Bertempat di Aula Kampus 1, kegiatan ini diikuti oleh 20 besar Finalis Duta Kampus terpilih untuk menjalani sesi Grand Final.

Ketua Pelaksana, Dita Febrianti, menuturkan acara ini sudah memasuki tahun ketiga. Awalnya, penyelenggaraan The Next Leaders masih sebatas kemampuan mahasiswa di bidang pengetahuan dan leadership. Saat ini, mereka harus menguasai sejumlah kemampuan yang lebih kompleks. Maka dari itu, semua finalis ini harus melalui beberapa seleksi sebelum masuk grand final. ”Semua finalis harus melewati seleksi, mulai dari seleksi administrasi, wawancara, hingga tahap karantina,” terang Dita Febrianti.

Untuk tahap Administrasi, finalis Duta Perbanas ini harus memenuhi beberapa

kriteria. Sepertinya, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 3,0 dan memiliki prestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Di samping itu, saat wawancara para finalis harus menggunakan Bahasa Inggris dan dilanjutkan menyelesaikan kasus.

Lebih lanjut, Dita menjelaskan saat Karantina berlangsung, 20 besar finalis terpilih

mendapatkan materi, di antaranya: Personality, Leadership, Knowledge dan Comunication Skill. Bahkan, mereka diajari berdadan di salah satu produk kecantikan di Surabaya melalui Beauty Class hingga Cat Walk.

 

Sumber :

https://situsiphone.com/