KESABARAN YANG MEMBAWA BERKAH

KESABARAN YANG MEMBAWA BERKAH

KESABARAN YANG MEMBAWA BERKAH

KESABARAN YANG MEMBAWA BERKAH
KESABARAN YANG MEMBAWA BERKAH

Kesabaran Yang Membawa Berkah

Sebut saja namanya adalah Rudi. Rudi adalah seorang satpam di sebuah mal, dia telah bekerja selama 4 tahun. Namun pada suatu malam komplotan perampok membongkar mal tersebut. Karena Rudi yang hanya sendiri malam tu, ia pun tidak mampu melawan para perampok yang jumlahnya 5 orang. Rudi mendapatkan luka serius pada tubuhnya dan ia lalu dirawat di rumah sakit.

Kitika ia sembuh, bukannya rasa prihatin yang diberikan oleh bosnya, ia malah dipecat!. Tentu saja hati Rudi sangat sedih, tapi ia tetap bersabar. Walaupun ia harus menghidupi anak-anaknya dan seorang istri yang terbaring sakit.

Ia tetap berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan jalan rezeki. Ia lalu berjualan kerupuk keliling. Awalnya usaha tersebut berjalan lancar, karena kerupuk buatannya memiliki rasa yang khas dan enak. Banyak warga yang selalu membeli kerupuknya secara rutin.

Hingga suatu hari, tetangganya iri dengan keberhasila Rudi. Tetangga rudi yang bernama asep ini lalu ikut berjualan kerupuk tapi dengan cara yang licik!. Ia kemudian memfitnah rudi dengan cara menyebarkan berita bohong bahwa kerupuk yang dijual si rudi adalah kerupuk yang haram, karena mengandung babi!.

Alhasil para warga yangselalu membeli kerupuknya berbalik membenci rudi, sangat benci. Hingga suatu hari mereka berduyung-duyung mendatangi rumah kontrakan rudi dengan membawa kayu. Warga yang marah karena termakan hasutan ini mengusir rudi dari tempat tinggal mereka “kami tidak mau ada orang yang hina tinggal di desa komplek ini”, begitu kata mereka. Ketika rudi keluar, ia malah dipukul oleh para warga, bahkan ada warga yang masuk ke rumah kntrakannya dan langsung mengambil kerupuk rudi dan lalu menginjaknya.

Rudi dan keluarganya kemudian keluar dari rumah kontrakannya, walau mereka belum tahu mereka akan tinggal di mana. ALLAH itu Maha tahu dan lagi Maha penyayang. Rudi dan keluarganya lalu bertemu dengan seorang ibu-ibu, sebut saja nama ibu itu adalah rina. Ibu rina lalu mengajak rudi dan keluarganya untuk tinggal di rumah kontrakannya tanpa harus membyar terlebih dahulu.

Di rumah kontrakan yang baru ini rudi lalu memulai lagi usaha kerupuknya dari 0 (nol). Tanpa pernah mengeluh rudi tetap yakin kepada ALLAH SWT bahwa ia akan diberikan jalan melalui usahanya ini.

Dua bulan berlalu, ternyata kesabaran rudi membuahkan hasil. Seorang pengusaha katering mendatangi rumah rudi dan langsung memesan kerupuk rudi sebanyak 1 mobil box. Malahan rudi mendapatkan modal usaha dari orang tersebut. Usaha rudi lalu berkembang pesat, hingga ia pun memiliki banyak pegawai.

Kini Rudi menjadi salah satu agn kerupuk terbesar di kotanya. Dari Cerita di atas, kita dapat memetik pelajaran yang dapat membuat kita lebih baik.