55 Tim Pelajar Berebut Piala Wali Kota

55 Tim Pelajar Berebut Piala Wali Kota

55 Tim Pelajar Berebut Piala Wali Kota

55 Tim Pelajar Berebut Piala Wali Kota
55 Tim Pelajar Berebut Piala Wali Kota

Sebanyak 55 Tim Sepak Bola pelajar Kota Bogor yang terdiri dari 29 Tim tingkat

SMP/ MTs dan 26 Tim tingkat SMA / SMK/MA, mulai hari ini (senin 18/3) mengikuti kegiatan Turnamen Sepak Bola Dispora Cup 2019 yang digelar tanggal 18 hingga 20 Maret 2019 di Stadion Pajajaran Kota Bogor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Eko Prabowo, menjelaskan, turnamen sepak bola antar pelajar se Kota Bogor ini, agenda rutin Dispora Kota Bogor yang dilaksanakan untuk menggali potensi pesepak bola pelajar Kota Bogor, sebagai atlet pemula dengan memperebutkan Piala bergilir Wali kota Bogor.

“Semula yang mendaftarkan diri kepada Dispora sebanyak 64 Tim Sepak bola baik

tingkat SMP maupun SMA, tetapi setelah kita verifikasi berbagai persyaratannya, ternyata yang lolos ke arena hanya 55 tim Sepak Bola, yang terdiri dari 29 Tim tingkat SMP/ MTs dan 26 tim tingkat SMA sederajat” kata Eko Prabowo yang kerap dipanggil Danjen.

Eko juga menegaskan, pihaknya akan memberlakukan peraturan pertandingannya sebagaimana ditetapkan PSSI yaitu melalui verifikasi pemain.

“Kami akan periksa tanggal dan tahun kelahirannya, Rapot dari sekolahnya, bahkan Ijazah terakhir dari sekolah awal serta surat keterangan pelajar dari sekolah yang bersangkutan, sehingga data data pemain sepak bola itu, terdata rapi. Jika dikemudian hari mereka menjadi pemain nasional, status dan kelahirannya sudah jelas dan kita bisa mempertanggungjawabkannya” ungkap Eko.

Selain itu, Eko juga menjelaskan kegiatan turnamen sepak bola antar pelajar

Dispora Cup memperebutkan Piala Wali kota Bogor ini, akan dipimpin oleh wasit professional yang sudah memiliki kualifikasi dari PSSI, sehinggga diharapkan tidak akan ada lagi kecurangan dilapangan yang merugikan tim.

“Piala Bergilir Wali kota Bogor tahun lalu untuk SMP di raih oleh SMP Negeri 16 Kota Bogor dan untuk SMA di raih oleh SMA Bina Bangsa Sejahtera (BBS) dan insya Allah Piala bergilir itu akan diperebutkan kembali besok” kata Eko Prabowo

 

Baca Juga :