Tips Mendidik Anak Usia 2 Tahun yang Benar

Tips Mendidik Anak Usia 2 Tahun yang Benar

Masih bingung dan ragu teknik mendidik anak umur 2 tahun, sebagai berikut 5 tipsnya.

Luangkan Waktu guna Anak
Sesibuk apa juga Anda di kantor atau lokasi kerja, menyediakan waktu guna anak ialah hal wajib. Ajak ia bermain, bercanda, mengobrol atau apa saja yang membuatnya bahagia. Kedekatan antara orang tua dan anak ialah hal yang utama dalam proses tumbuh kembangnya.

Jangan Membentak
Anak kecil yang nakal ialah hal biasa. Jangan pernah sekalipun membentak meskipun ia telah melakukan salah. Memberi tahu bahwa yang ia lakukan ialah salah dapat dilaksanakan dengan teknik lain, bukan emosi. Apalagi dengan umpatan atau ucapan yang malah akan dominan pada psikologis anak. Sangat tidak dibenarkan.

Tegas namun Tunjukkan Kasih Sayang
Ini dapat dilakukan dengan menyerahkan perhatian dan ajarkan hukuman padanya. Tegas tidak berarti Anda mesti galak. Tegas dengan kata lain konsisten pada aturan. Itu tidak saja berlaku guna anak saja, tapi guna Anda sendiri.

Biarkan ia Berpendapat
Di ketika usia baru memasuki 2 tahun, anak belum sepenuhnya memahami mana benar dan salah. Selain tersebut ada rasa penasaran yang tinggi menciptakan mereka tidak sedikit bertanya dan berpendapat.

Jangan Batasi Kreativitasnya
Anak umur 2 tahun mempunyai rasa hendak tahu yang tinggi. Terkadang urusan tersebut justru menciptakan masalah yang menciptakan orang tua kesal laksana merusak barang berharga. Biarkan, tidak boleh dilarang. Di umur ini anak akan berjuang mengenal tidak sedikit benda atau urusan baru yang sebelumnya tidak pernah dilihat. Rasa penasaran tersebut yang membuatnya merombak atau bahkan merusak sesuatu. Jangan dimarah, fasilitasi dia. Mungkin dengan mainan yang menajamkan kreativitas atau urusan lain. Dengan begitu keterampilan anak bakal semakin terasah.

Sumber : http://www.kralprogram.net/indir.php?url=https://www.pelajaran.co.id