473 Kartu Indonesia Pintar Dibagikan Di Papua

473 Kartu Indonesia Pintar Dibagikan Di Papua

473 Kartu Indonesia Pintar Dibagikan Di Papua

473 Kartu Indonesia Pintar Dibagikan Di Papua
473 Kartu Indonesia Pintar Dibagikan Di Papua

Kementerian Agama melaui Bimas Kristen meluncurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 473 untuk Provinsi Papua saat pembukaan Raker Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Kemenag Papua di Merauke, Rabu (11/5).

Penyerahan KIP tersebut dilakukan oleh Dirjen Bimas Kristen, Oditha R Hutabarat sesaat setelah melakukan pembukaan Raker Bidang Pendidikan Agama Kristen.

Menurut keterangan tertulis Kemenag, Jumat, penyerahan bersamaan dengan pembukaan Raker Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Kemenag Papua yang diselenggarakan di Merauke, Rabu (11/05).

“Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa,

maka Kemenag melalui Bimas Kristen meluncurkan Kartu Indonesia Pintar sebanyak 473 untuk Provinsi Papua,” kata Oditha R Hutabarat saat menyerahkan KIP kepada perwakilan siswa Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) di Papua.
Baca juga : Gerakan Separatis Papua Tidak Pernah Berhenti Mengacau

Dengan Penyerahan KIP ini berarti setiap siswa berhak mendapatkan bantuan senilai Rp 1 juta sehingga totalnya untuk SMTK wilayah Papua sebesar Rp 473 juta.

Odhita juga mengingatkan tentang pentingnya layanan pendidikan terutama pendidikan keagamaan bagi umat Kristen. Dan para Kepala Sekolah juga Guru harus menjadi alat yang berguna sebagai tangan-tangan Tuhan agar dapat membimbing para peserta didik dengan baik.

“Di tengah kemajemukan masyarakat Indonesia, setiap pendidik dituntut dapat

bersikap terbuka dan mampu hidup di tengah kemajemukan masyarakat, baik ras, agama, maupun golongan,” katanya.

“Rumah besar Indonesia harus ditopang menjadi rumah yang nyaman, aman, dan tenteram. Semua warganya harus mengupayakan, terutama kepala sekolah dan para guru,” tambahnya.
Baca juga : Kantor Distrik Dibakar Enam Guru Kontrak Dievakuasi

Raker Bidang Pendidikan Agama Kristen yang dihadiri oleh Kakanwil Kemenag

Provinsi Papua, Kepala Bidang Pendidikan Agama Kristen Kanwil Papua, serta beberapa siswa SMTK dan para Kepala Sekolah dan Guru SMTK se-Provinsi Papua ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membentuk kesepahaman bersama dalam mengoptimalkan layanan pendidikan, serta memperkaya wawasan para guru dalam bidang Pendidikan Agama Kristen, tutupnya. (Red, KI)

 

Sumber :

https://blogs.uajy.ac.id/teknopendidikan/negara-yang-menjajah-indonesia/