Mutasi dan Rotasi Terapkan Peer Review

Mutasi dan Rotasi Terapkan Peer Review

Mutasi dan Rotasi Terapkan Peer Review

Mutasi dan Rotasi Terapkan Peer Review
Mutasi dan Rotasi Terapkan Peer Review

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan dalam proses rotasi

dan mutasi jabatan ASN di lingkungan Pemprov Jawa Barat selain mendengar masukan dari kepala dinas juga perlu mendengar masukan dari rekan satu kantor.

“Penilaian vertikal dari Kepala Dinasnya ada juga penilaian horisontal dari kawannya, atau perr reviwe. Sehingga untuk memastikan orangnya sesuai dengan jabatannya nanti,” kata dia di Gedung Sate, Selasa (11/6).

Kabar akan ada nya rotasi dan mutasi di struktural Pemerintah Daerah Provinsi

(Pemdaprov) Jawa Barat sudah mulai terdengar. Tujuan dari rotasi dan mutasi itu, kata Emil, sapaan akrab gubernur, supaya visi misi Jabar Juara Lahir Batin dapat direalisasikan dengan cepat.

“Saya sampaikan dalam waktu dekat akan ada rotasi dan mutasi untuk eselon III dan IV. Insyaalllah se-objektif mungkin. Karena Jabar Juara Lahir Batin ini butuh onderdil-onderdil mesin yang pas,” katanya.

“Jawa Barat maju, tapi di mata saya masih 50 kilometer per jam. Menjadi ngabret

100 kilometer per jam. Kalau ‘diabret’, si penumpang ‘rada’ goyang. Saya harus cek mesinnya. Supaya apa? Supaya tadinya mencapai tujuan ke Jakarta enam jam, jadi empat jam,” lanjutnya.

Emil pun meminta seluruh ASN Pemdaprov Jawa Barat untuk membarui semangat demi mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. Pada saat bersamaan, dia mengatakan bahwa Pemdaprov Jawa Barat sedang membahas soal Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP).  Jo

 

Sumber :

https://www.codecademy.com/andilulito