Cara Menggunakan MIUI Theme Editor

MIUI Theme Editor

Cara Menggunakan MIUI Theme Editor – MIUI adalah sistem antarmuka dari Xiaomi, yang membuat tampilan berbagai ponsel sangat menarik. Ada banyak topik yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Namun, ponsel Xiaomi tidak hanya menggunakan MIUI. Ada juga sesuatu yang bisa digunakan di komputer atau PC, bernama MIUI Theme Editor. Pada artikel ini kita akan membahas cara menggunakan Editor Tema MIUI.

Apa Itu MIUI Theme Editor?

MIUI Theme Editor adalah aplikasi yang digunakan pada PC atau komputer di sistem operasi Linux atau Windows, dan fungsinya adalah untuk membuat tema yang dapat digunakan dalam ROM MIUI.

Menggunakan aplikasi atau alat ini tidak sepraktis mengubah tema pada ponsel, karena Anda masih harus menggunakan aplikasi lain untuk mengedit. Diskusi tentang cara menggunakannya diberikan di bawah ini.

Belum lagi mengatakan lebih banyak, berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan MIUI Theme Editor pada PC Anda. Sebelumnya, unduh aplikasi MIUI Theme Editor terlebih dahulu.

  • Ekstrak file yang diunduh dan jalankan di komputer Anda.
  • Jika Anda akan melihat menu yang berbeda, cukup klik pada logo MI yang terletak di sudut kiri atas. Mengenai fakta bahwa menu akan dibahas setelah langkah-langkah menggunakan editor tema MIUI ini.
  • Agar menu berfungsi lebih baik, Anda perlu menyiapkan berbagai hal, seperti mengaktifkan debugging USB, menginstal MI PC Suite, menjalankan root, dan opsi tambahan – menggunakan ROM Cina.

Itu adalah persiapan awal, sekarang tentang cara menggunakan Editor Tema MIUI untuk menggunakan beberapa jenis menu.

Ubah Warna ke Modul

MIUI Theme Editor

Setiap warna dalam aplikasi harus memiliki kode sendiri. Jika Anda ingin mengetahui kodenya, Anda dapat mencarinya di berbagai editor grafis, seperti Corel, Photoshop, dan lainnya. Cara mengubah warna pada aplikasi ini mengikuti langkah-langkah.

  • Pertama-tama klik tab modul kontak.
  • Kemudian klik ikon kuadrat dengan tiga baris di baris teks MI.
  • Klik pada menu warna atau warna.
  • Lanjutkan dengan memilih nilai warna yang akan Anda gunakan dengan mengklik opsi di sebelah opsi menu.
  • Nanti di sebelah kanan akan ada kode hex warna. Ada juga warna default yang ingin
  • Anda gunakan. Untuk mengubah warna baru selain default, Anda harus memasukkan kode numerik yang ditemukan sebelumnya. Jumlah kode 6 buah.

Ubah Wallpaper

Cara menggunakan Editor Tema MIUI untuk mengubah wallpaper sangat mudah. Di tab di sebelah kiri ada layar kunci dan tab beranda. Intinya adalah mengganti wallpaper. Cara menggantinya hanya dengan menyeret gambar jpg dan jpeg di kolom di sebelah kanan. Cara lain adalah dengan mengklik “Pilih Wallpaper”.

Jika Anda akan mengubah wallpaper untuk layar kunci, Anda dapat memilih ukuran 720 x 1280 piksel dan 1080 x 1920 piksel. Sedangkan untuk wallpaper rumah ukurannya 1280 x 1440 piksel dan 2160 x 1920 piksel.

Berikut adalah beberapa cara untuk menggunakan Editor Tema MIUI. Sekarang mari kita bahas menu apa yang ada di dalamnya. Anda dapat mencoba menggunakannya sendiri untuk melakukan hal-hal lain.

  1. Baru: buat tugas baru.
  2. Buka: buka file yang disimpan.
  3. Open Most Recent: membuka file terbuka terakhir.
  4. Reload: memuat ulang aplikasi.
  5. Ekspor Mtz: Ekspor Mtz ke folder yang Anda buka.
  6. Ikon Sinc: secara otomatis menyinkronkan ikon di ponsel Xiaomi Anda.
  7. Capture: Screenshot dari ponsel Xiaomi yang terhubung ke PC atau komputer.
  8. Bersihkan cache lokal: bersihkan riwayat.
  9. Modul Sinc: secara otomatis menyinkronkan modul dengan ponsel.
  10. Ubah informasi tema: Ubah informasi tema.
  11. Terapkan ke telepon: terapkan tema yang terbuka di ponsel.
  12. Transform Theme: convert theme secara otomatis.

Jadi, sedikit diskusi tentang cara menggunakan Editor Tema MIUI. Bahkan, mudah digunakan, hanya banyak orang perlu lebih beradaptasi dengan penggunaan komputer, karena mereka terlalu sering berganti topik di ponsel mereka.

Sumber : tutorialxiaomi.com