Pembinaan Qori dan Qoriah Harus Merata

Pembinaan Qori dan Qoriah Harus Merata

 

Pembinaan Qori dan Qoriah Harus Merata

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya sepakat dengan apa yang disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman bahwa mesti ada pemerataan pembinaan untuk para qori dan qoriah. Apalagi selama lima tahun terakhir Kecamatan Tanah Sareal selalu tampil sebagai juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Bogor.

Wali Kota

Wali Kota menyatakan hal itu saat menghadiri sekaligus membuka MTQ ke XXXVI tingkat Kota Bogor tahun 2017 di Masjid Al-Mujahidin, Kelurahan Mekar Wangi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (18/12/2017). “Jadi mudah-mudahan tahun berikutnya bisa digeser di tempat-tempat yang justru memerlukan pembinaan dan belum pernah mendapat gelar juara umum seperti Kecamatan Bogor Tengah dan Kecamatan Bogor Timur,” kata Bima.

MTQ

Dipilihnya kecamatan yang belum pernah mendapatkan juara umum pada MTQ itu, menurut Bima, tidak lain untuk didorong supaya pembinaannya lebih gencar lagi. “Karena sesungguhnya substansi dari MTQ ini adalah evaluasi terkait dengan pembinaan, pengajaran, dan pemahaman agama (Al-Qur’an) di Kota Bogor. Kita semua mengevaluasi,” paparnya.

 

Sumber : https://www.ayoksinau.com/