Jenis Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah

Jenis Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah

Jenis Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah
Jenis Warna Hijab yang Bikin Wajah Cerah

Di Indonesia, para wanita yang ada memiliki warna kulit yang beragam antara lain kuning langsat, sawo matang, putih gading, dan lain sebagainya. Namun, penggunaan warna hijab bagi hijabers ternyata bisa menentukan warna kulit wajah mereka apakah cerah atau gelap.

Pemilihan warna yang hijab yang tidak tepat dapat memberikan kesan pucat, kusam, bahkan gelap pada wajah. Sebenarnya ada beberapa penggunaan warna hijab yang bikin wajah cerah, berikut ini 5 di antaranya:

Warna Pastel

Pemakaian warna-warna pastel memang selalu membuat mood menjadi ceria. Termasuk pada penerapannya di hijab. Bagi mereka yang berjenis kulit agak gelap, warna pastel juga  memengaruhi warna kulit wajah menjadi cerah. Jika ingin bereksplorasi lebih, kamu bisa memadukan warna pastel dengan warna lavender agar terlihat semakin cerah.

Warna Peach

Salah satu warna yang menyerupai warna pastel adalah warna peach. Pemakaian warna ini selain membuat wajah lebih cerah, juga bisa membuat orang yang melihatmu merasa lebih nyaman dan tenang. Penampakan kulit pun akan terlihat lebih bersih. Pada dasarnya, warna ini lebih menonjolkan sifat girly. Untuk warna cerah yang maksimal gunakan outfit yang agak gelap.

Warna Nude

Untuk kesan yang lebih kalem serta wajah yang lebih kelihatan bersih dan cerah, warna nude adalah salah satu warna yang bisa dipakai untuk panduan pemilihan hijab. Warna ini juga memiliki kesan yang asma dengan warna pastel serta warna peach.

Warna Monokrom

Penerapan palet warna-warna dasar seperti monokrom memang direkomendasikan untuk kulit wajah aga terlihat cerah. Sifatnya yang netral cocok dengan jenis kulit apapun sehingga menghindarkanmu dari wajah kusam. Selan itu, warna monokrom ini bisa kamu padukan kuning agar lebih menarik.

Warna Navy Blue dan Light-Blue

Bagi mereka yang memiliki kulit sawo matang, warna hijab yang bikin wajah cerah salah satunya adalah navy blue atau light blue. Pasalnya, kedua warna ini memiliki karakter yang cheerful dan elegan.

Tidak ada salahnya jika kamu melakukan eksperimen berupa penggabungan terhadap warna-warna dasar hijabmu ini. Yang perlu diperhatikan hanyalah penerapan kelima warna-warna ini yang sebaiknya juga menyesuaikan dengan warna make upmu.

Sumber : https://www.modelbajumuslimbatik.com/