Peradaban tertua di dunia yang tercatat sejarah

Peradaban tertua di dunia yang tercatat sejarah

Prosedur untuk mengelola kehidupan dan lingkungan adalah perkembangan yang berasal dari peradaban kuno. Anda bisa merasakan pengaruh peradaban hingga sekarang. Bahkan peradaban kuno telah banyak diadopsi dalam pengembangan budaya negara sejauh ini. Ini adalah beberapa peradaban tua di Indonesia.

1. Inca

Inkainka adalah peradaban tertua di dunia di Amerika Selatan sebelum periode Columbus. Wilayahnya saat ini termasuk di negara-negara Ekuador, Peru dan Chili. Pusat militer dan politik terletak di wilayah Cusco (sekarang di wilayah Peru). Komunitas Inca sangat kaya dan kerajaannya telah berkembang pesat sejak awal berdirinya. Inca adalah orang yang percaya pada penyembahan dewa matahari.

Kaisar Inca Pachacuti yang pertama berhasil mengubah desa sederhana menjadi kota besar yang ditata dengan baik dalam bentuk Puma. Ia memperluas tradisi pemujaan bagi leluhurnya. Dengan ini, pengalaman peradaban Inca telah berkembang sangat pesat. Inca memulai pengembangan berskala besar dan terus membangun pembangun benteng untuk pertahanan diri.

Aztec

Azteca Aztec muncul pada saat yang sama dan menjadi kandidat utama peradaban Inca. Pada tahun 1200 – 1300 M, penduduk komunitas Meksiko menetap di tiga kota yang bersaing, yaitu TenocTitran, Tex Coco, dan Takopapan. Sekitar tahun 1325, kota ini menjalin kerja sama aliansi dengan mendirikan negara baru di lembah Meksiko.

Pada saat itu penduduk setempat menyukai nama Meksiko, tetapi penguasa daerah ini mengubahnya menjadi nama Azteca. Pada awal 1500-an, peradaban Aztec berada di zaman keemasannya.

Selengkapnya di : https://laelitm.com/

3. Rowawi

Peradaban Romawi Masyarakat peradaban Romawi berasal dari abad ke 6 SM. Ada legenda dan mitos yang merujuk pada kelahiran orang Romawi kuno. Dalam sejarah itu, Roma memiliki beberapa kaisar besar dan terkenal dalam peradaban manusia.

Bagaimanapun, Kekaisaran Romawi menjadi begitu luas sehingga tidak mungkin memiliki kekuasaan dalam satu pemerintahan. Kekaisaran Romawi akhirnya jatuh karena jutaan orang barbar menyerang dari utara dan timur Eropa.

4. Persia

Kuil Parthenon Temple Ketika peradaban Persia kuno menjadi kerajaan yang paling ditakuti di dunia dan peradaban tertua di dunia. Persia telah menaklukkan area hingga 2 juta mil persegi, meskipun itu kekuatan hanya sekitar 200 tahun. Dari Mesir ke Yunani, ke India, hingga sebagian besar Asia Tengah. Kerajaan Persia dikenal di dunia dengan kekuatan militernya dan memiliki penguasa yang bijaksana seperti Raja Cyrus II.

Ini terjadi pada 550 SM. Wilayah itu dibagi menjadi beberapa faksi di antara beberapa pemimpin. Pada paruh kedua tahun 533 SM, Cyrus II II menyerang wilayah India di Timur Jauh. Bahkan garis keturunannya terus berkembang untuk menyerang dengan kejam daerah lain, bahkan pertempuran legendaris, bahkan pertempuran Sparta bahkan pertempuran. Kemuliaan Persia kuno ini menaklukkan Kekaisaran Persia, ditaklukkan oleh prajurit legendaris dari Makedonia, Alexander Agung, peradaban Persia besar ini berakhir pada 530 SM.