Engine Dan Dimensi Honda HR-V

Honda HR-V

Honda HR-V dibangun untuk pasar nasional Jepang (JDM) pada 1998-2006. Pada saat itu bentuknya masih 2 pintu dengan desain yang sangat persegi, sehingga banyak orang mengatakan bahwa desainnya adalah “Kotak Sabun Honda”, karena ya, bentuknya seperti kotak sabun. Namun, karena minat besar masyarakat Indonesia dalam derasnya kotak sabun, PT Honda Prospect Motor sebagai ATPM Honda Mobil di Indonesia pada 6 Desember 2014 secara resmi merilis HR-V secara resmi (bukan melalui importir umum), dan jelas Tubuh sudah menjadi kotak sabun yang tidak berbentuk. Honda baru adalah pendatang baru untuk segmen CUV (Crossover Utility Vehicle), yang masih sedikit di kelas.

Nama HR-V singkatan dari kata Hi-rider Revolutionary Vehicle. Produksi mobil Honda baru dilakukan di pabrik HPM di Karawang. Menurut Presiden Direktur PT, Honda HR-V hadir untuk memenuhi harapan konsumen mobil di Indonesia yang memiliki tantangan semangat dan cinta petualang, namun tetap memperhatikan masalah gaya dan penampilan, dan tentu saja kompartemen yang luas. Honda HR-V berpartisipasi untuk pertama kalinya di acara otomotif IIMS (Indonesia International Motor Show 2014), dengan pesanan di atas 3.500 unit.

Engine dan dimensi Honda HR-V

Mobil Honda terkenal dengan estetika yang tinggi dan mesin yang sangat kuat, bersaing dengan Toyota yang memiliki citra “murah tapi tidak murah”, dan hampir setiap acara pameran kendaraan, kedua merek selalu bersaing, baik dengan teknologi baru, baik dengan facelift dari mobil-mobil – mobil produksi. Mobil Honda HR-V ini menggunakan 4-silinder i-VTEC 4-silinder SSHC 16 Drive oleh teknologi Wire, mesin ini digunakan dalam tipe 1,5 S MT, kemudian 1,5 S CVT, 1,5 E CVT dan 1,5 E CVT Mugen terakhir . Jadi untuk 1.8-silinder SOHC 4-silinder 16 i -VTEC Drive oleh mesin Wire digunakan oleh 1.8L Prestige dan 1.8L Mugen. Perbedaan antara kedua mesin ini hanya dalam bentuk silinder, 1500cc dan 1800cc. Penggunaan Drive by Wire pada kedua mesin ini cukup untuk memberikan kekuatan sentakan yang optimal ketika digunakan di kota, dan kenyamanan kecepatan jelajah jika Anda melewati jalan raya yang sangat panjang, misalnya Tol Cipali. Sistem transmisi memiliki 2 opsi, CVT dan manual 6-percepatan.

Sumber : https://www.hondamobillampung.co.id