Akhirnya Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1

Akhirnya Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Nokia 7.1

Setelah pada mulanya bocoran mengenai Nokia 7.1 bocor di internet, HMD Global selanjutnya udah secara resmi merilis Nokia 7.1 secara global di Inggris, Jumat (5/10/2018).

Sebagai smartphone mid-range, Nokia 7.1 datang dengan fitur yang tergolong mumpuni di kelasnya. Nokia 7.1 datang dengan bodi kaca 2.5D di bagian depan dan belakang yang dilindungi Gorilla Glass 3 dan frame aluminium 6.000 Series yang keluar mewah.

Smartphone ini datang dengan layar panel LCD berukuran 5.84 inci dan punya notch di bagian layarnya. Nokia 7.1 merupakan perangkat pertama HMD yang datang dengan PureDisplay yang dilengkapi fitur High Dynamic Range dengan standar HDR10 dan fitur upscalling dari SDR ke HDR.

Untuk jeroannya, Nokia 7.1 menggunakan Snapdragon 636 yang dipadukan dengan GPU Adreno 509 dan dua varian RAM dan memori internal; yaitu varian RAM 3GB/32GB dab RAM 4GB/64GB.

Nokia 7.1 datang dengan kamera ganda dengan lensa Zeiss dengan masing-masing resolusi 12MP dengan aperture f/1.8 dan 5MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur dual PDAF, EIS, Portrait, HDR dan mode Pro. Sedangkan untuk kamera depannya, Nokia 7.1 datang dengan kamera berukuran 8MP dengan aperture f/2.0 dengan fitur Bothies.

Smartphone ini menggerakkan proses operasi Android One tanpa interface dengan sebutan lain versi polos. Nokia 7.1 menggunakan Android 8.1 Oreo yang bakal mendapat pembaruan OS sepanjang 2 th. dan security patch sepanjang 3 tahun. Smartphone ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.060 mAh.

Nokia 7.1 mendapat banyak lihat positif dari tempat Eropa sebab desainnya yang keluar mewah seperti smartphone flagship dan fiturnya yang berkelas.

Smartphone ini datang dalam dua varian warna; gloss midnight steel dan gloss midnight blue yang dijual mulai dari USD349 atau kira-kira Rp5,3 juta. Nokia 7.1 baru tersedia di pasar Eropa mulai 5 Oktober 2018 dan belum tersedia info kapan smartphone teranyar Nokia ini datang di pasar lainnya, juga Indonesia. Kita tunggu saja!

Selengkapnya : https://www.hargaponsel.net/